MIN 5 Semarang Gelar Pawai Ta’aruf dalam Peringatan Hari Kartini dan Isra’ Mi’raj

Ungaran – Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Semarang mengadakan kegiatan Pawai Ta’aruf dengan berkeliling Dusun Krajan dan Dusun Banaran Desa Gemawang Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Sabtu (22/04).

Dalam kesempatan tersebut, turut pula RA Al Islam Gemawang dan PAUD Buah Hati Gemawang sebagai peserta pawai. Dengan berpakaian kebaya bagi siswa putri dan bersarung bagi siswa putra, kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa ini tampak meriah dan penuh antusias.

Usai Karnaval, acara dilanjutkan dengan penampilan drum band dari RA Al Islam Gemawang, tarian nusantara dari siswi kelas VI MIN 5 Semarang serta sepak bola bersarung.

Menurut  Dwi Mardyanto selaku kepala madrasah, tahun ini peringatan hari Kartini dan Isra’ Mi’raj 1438 H hanya berselang 2 hari. Untuk itu pihak Madrasah sengaja menggabungkan 2 perayaan sekaligus dalam waktu bersamaan demi efektifitas dan efisiensi anggaran. “Sengaja kami menggabungkan 2 perayaan, agar gaungnya lebih terdengar,” ungkap Dwi.

Disamping itu, Dwi Mardyanto juga tidak memungkiri bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan tak lain bertujuan untuk menarik simpati masyarakat agar lebih dekat dan tahu program madrasah dalam hal pengembangan potensi siswanya. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga dengan semangat Kartini dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, MIN 5 Semarang tetap menjadi unggulan dan berprestasi di segala bidang,” pungkasnya. (rd-shl/gt)