MIN Adiwerna Miliki Kepala Baru

Slawi – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Adiwerna kini memiliki Kepala Madrasah, setelah kurang lebih satu tahun 8 bulan dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala, Shofar Sholahudin Bisri yang bertugas sebagai kepala MIN Pecabean. Sebagai gantinya, Amirudin kini diangkat menjadi kepala yang baru.

Dalam acara lepas sambut yang diadakan di Aula MIN Adiwerna, Senin (16/10), Shofar mengucapkan selamat kepada Amirudin sebagai kepala MIN Adiwerna yang baru. “Seremonial semacam ini sudah terselenggara di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng pada 2 Oktober yang lalu. Mari kita sambut dengan rasa syukur pemimpin baru, yang notabene dari lingkungan MIN Adiwerna sendiri,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada staf pendidik agar bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui kelompok Kerja Guru (KKG) yang sudah rutin diadakan.

“Tolong kegiatan KKG yang sudah rutin berjalan jangan sampai berhenti, karena itu dapat meningkatkan kualitas diri maupun orang lain”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala yang baru mengatakan   tidak menyangka, bahwa apa yang diraihnya terasa begitu cepat. “Saya disini adalah yang termuda. Diantara 43 yang lolos assesment, 2 diantaranya dari Kabupaten Tegal. Saya bukan lebih pintar dari yang lain, tapi ini hanyalah masalah nasib,” sambutnya dalam acara itu. Dia meminta segenap jajarannya untuk turut bersama memajukan MIN Adiwerna.

Hadir dalam acara itu, Plt. Kepala Kankemenag Kab. Tegal, Akhmad Farkhan. “Jika guru sudah tuntas mengajarkan rukun iman kepada anak RA ataupun MI maka dia akan selalu bersyukur terhadap apa yang menjadi amanatnya”, tegasnya.

Selanjutnya, Farkhan menyampaikan bahwa dari sebelas kepala madrasah baru yang dilantik, hanya Kabupaten Tegal yang personelnya ditempatkan di wilayah sendiri. (gr/gap/rf)