MIN Bantarbolang Bagikan 300 Kantong Daging Kurban

Pemalang – Perayaan hari raya Idul Adha tahun 1438 H benar-benar dijadikan salah satu momentum oleh keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bantarbolang Kabupaten Pemalang untuk menumbuhkembangkan semangat berbagi sejak dini kepada siswa-siswinya.

Untuk itu sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha kali ini MIN Bantarbolang kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman MIN Bantarbolang pada Sabtu (2/9) pagi ini.

“Kegiatan ini selain untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang ditauladankan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, juga memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi tentang bagaimana tahapan-tahapan berkurban dan semangat berkurban tersebut,” tutur Syamsul, Kepala MIN Bantarbolang.

Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan kurban yang pada tahun ini hanya 1 ekor sapi oleh Ustadz Ashari selaku tokoh masyarakat. Penyembelihan disaksikan langsung oleh seluruh peserta didik, guru, dan pegawai MIN Bantarbolang dengan bertakbir, tahmid dan tahlil menyebut asma Allah.

Dari hasil kurban, diperoleh 300 kantong daging. Daging tersebut selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar MIN sebagai bentuk kepedulian. Kegiatan kurban diakhiri dengan makan bersama keluarga besar MIN Bantarbolang. (mj/fi/rf)