MIN Jetis Peraih Piala Terbanyak O2SN Kabupaten Sukoharjo

Sukoharjo – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis mampu mengantarkan siswa-siswinya mendominasi dalam peraihan juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Sukoharjo yang digelar akhir bulan Februari 2017.

Penyerahan piala baru dapat dilaksanakan secara seremonial di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo pada Senin (13/3). Piala serta piagam diserahkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadin) Pendidikan Kabupaten Sukoharjo kepada siswa bersangkutan.

Pada sambutannya, Kadin Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Darno, berpesan agar para juara pertama untuk mempersiapkan diri karena masih harus bertarung di tingkat provinsi. “Nanti yang maju tingkat provinsi hanya yang juara pertama, meskipun demikian semuanya telah menjadi juara dengan berani berkompetisi di O2SN”,ujar Darno kepada seluruh yang hadir.

MIN Jetis menjadi peraih piala terbanyak se-Kabupaten pada O2SN tahun ini dengan meraih sedikitnya 11 piala dari dua cabang lomba yakni renang dan pencak silat.

Siswa – siswi MIN Jetis peraih piala tersebut adalah Muhammad Laguna Aryanta, Khallisa Salsabila, dan Marshano Januar Alif Aziz, pada cabang renang, Chyziano Gusen Destiawan dan Atharid Nur Azizah pada cabang pencak silat.

Pada cabang renang, prestasi yang diraih yakni Juara satu putra 50 meter (m) gaya bebas,  Juara satu putra 50 m gaya dada, Juara satu putra 100 m gaya dada, Juara satu putra 50 m gaya kupu-kupu, Juara satu putra estafet 4×50 m gaya bebas, Juara satu putra estafet 4×50 m gaya ganti.

Juara dua putri 50 m gaya punggung, Juara dua putri 100 m gaya punggung, Juara 2 putri 100 m gaya bebas, Juara satu putri 200 m gaya bebas, Juara satu  putri estafet 4×50 m gaya bebas, dan Juara satu putri 4×50 m gaya ganti. Pada cabang pencak silat, Chyziano Gusen Destiawan dan Atharid Nur Azizah berhasil mempersembahkan Juara dua putra dan Juara dua putri.

Kepala MIN Jetis, Danuri mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang telah diraih siswa-siswinya. Mereka telah mengharumkan nama madrasah dengan menjadi peraih piala terbanyak meskipun hanya dari dua cabang lomba. “Kami berikan apresiasi kepada para siswa yang telah berusaha dengan maksimal. Ini akan kami jadikan contoh kepada siswa lain agar selalu berusaha untuk berprestasi”, imbuh Danuri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya salah satu siswa MIN Jetis, Muhammad Laguna Aryanta, atau yang biasa dipanggil Yayak, berhasil menjadi perenang terbaik dalam ajang O2SN tingkat Kabupaten dan akan menjadi duta Kabupaten Sukoharjo pada ajang sejenis di Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan digelar akhir Maret mendatang.

Untuk mempermudah dalam pengaturan jadwal pembinaan, Prima Pamungkas Guru Olah raga Min Jetis yang sekaligus menjadi guru pembimbing renangnya Yayak akan menyikapinya dengan cara berkoordinasi aktif dengan Dinas Pendidikan terkait penyelenggaraan O2SN Tingkat Provinsi.(Pry-Djp)