MIN Kota Semarang mendapatkan Kunjungan dari Yayasan Islam Amanah

Semarang – Pagi ini MIN Kota Semarang mendapatkan kunjungan dari Yayasan Islam Amanah Perum Bumi Wana Mukti Blok B 3 No 18 Sambiroto Tembalang Kota Semarang. Hadi Mulyono selaku petugas yayasan bidang kegiatan sosial menyerahkan bantuan tas sekolah untuk 14 anak yatim di MIN Kota Semarang, Selasa (30/10).

Hadi menjelaskan Yayasan Islam Amanah merupakan penyalur zakat, infaq, dan shodaqoh dari para donatur yang dihimpunnya. Hingga saat ini sudah banyak lembaga yang dibantu mulai dari pondok pesantren, masjid/mushalla hingga kepedulian kepada anak yatim yang ada di madrasah.

“Hari ini kami berkunjung ke MIN Kota Semarang untuk menyerahkan bantuan tas sekolah bagi anak-anak yatim di madrasah ini. Semoga pemberian ini mampu menenangkan anak-anak yatim dalam hal memenuhi kebutuhan pribadinya utamanya kebutuhan sekolahnya,” terang Hadi.

Dengan sambutan hangat dan tangan terbuka, Subiyono selaku Kepala MIN Kota Semarang menerima kunjungan sosial ini. Bersama urusan tata usaha, 14 orang anak yatim dikumpulkan di pondok baca untuk menerima bantuan tersebut.

Sebelum bantuan itu diserahkan Subiyono menyampaikan, “Alhamdulillah anak-anak, hari ini ada rizki dari Allah SWT. Yayasan Islam Amanah memberikan tas sekolah kepada seluruh anak yatim di madrasah kita. Bagaimana, anak-anak berkenan menerima?” tanya Kepala Madrasah.

Dengan serta merta, anak-anak menerima dengan senang hati. Elok siswa kelas VI menyatakan, “Alhamdulillah dapat rezeki, semoga Yayasan Islam Amanah semakin maju,” ungkapnya. Senada dengan temannya, Maurin juga merasa senang menerima bantuan ini.

Subiyono berharap bantuan tas sekolah ini dapat memberikan motivasi bagi siswanya untuk lebih giat menuntut ilmu dan rajin belajar.

“Semoga Yayasan Islam Amanah diberikan keluasan rizki oleh Allah dan bisa berkhidmat untuk anak-anak yatim di madrasah kami”, pungkas Kamad. (sby-ch/gt)