MIN Pecabean ikut membangun Kabupaten Tegal

 Untuk di approv di wibsite Kemenag…………

 

Slawi – Bertajuk khotmil qur’an bil ghoib Kamis 6 April 2017 MIN Pecabean yang terletak di Desa Pecabean Kec. Adiwerna turut membangun kabupaten Tegal dalam bidang keagamaan. Program ini merupakan salah satu program unggulan MIN Pecabean yang mana masih jarang sekolah/madrasah tingkat dasar yang mempunyai program seperti ini. Tahun ini MIN Pecabean bisa meningkatkan program tahfidz qur’an hingga 4 juz sebanyak 17 anak.

Dalam sambuatannya Wakil Bupati Tegal Umi Azizah juga ikut bangga dengan adanya kegiatan khotmil qur’an bil ghoib ini, beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Tegal terutama di bidang ahlak, semoga dengan adanya kegiatan ini (khotmil qur’an) masyarakat khususnya Desa Pecabean dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Tegal ikut merasakan barokahnya Al’Qur’an. Hal tersebut selaras dengan visi Kabupaten Tegal untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang Mandiri, Unggul, Berbudaya, Religius, dan Sejahtera” imbuhnya.

Program ini menjadi sebuah jawaban akan eksistensi madrasah, sehingga diharapkan semboyan madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah bukan hanya sebuah jargon akan tetapi telah memberikan sebuah bukti yang nyata. Dan kedepannya masyarakat tidak ragu-ragu lagi untuk menyekolahkan anaknya di madrasah. (za)