MIN salatiga Ikuti Tausiyah Penguatan NKRI

Salatiga —- Menindaklanjuti surat Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng yang diteruskan kepada Kakankemenag Kab/Kota tentang Undangan Tausiyah Penguatan NKRI, guru MIN Salatiga mengikuti kegiatan Tausiyah Penguatan NKRI untuk Keselamatan Bangsa dan Negara secara virtual melalui live streaming youtube, Jumat (04/06). Tampak Kepala MIN, Samhudi dan beberapa guru beserta karyawan mengikuti bersama di perpustakaan MIN dan sebagian yang lain menyaksikan dari kediaman masing-masing.

Untuk Kasubbag dan Kasi mengikuti kegiatan tersebut melalui aplikasi zoom meeting, sedangkan untuk guru madrasah dan penyuluh mengikuti secara live streaming Youtube Dinas Kominfo Jawa Tengah. Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jateng tersebut menghadirkan penceramah Dr. Das’ad Latif dari Sulawesi Selatan.

Dalam ceramahnya, mengabdi untuk negeri adalah sebuah kewajiban dan keharusan, tidak pandang bulu baik pejabat maupun rakyat biasa harus mencerminkan kecintaan dan menjaga keutuhan NKRI. Salah satu peran penting masyarakat adalah mendukung pemerintah dalam setiap kebijakan dan menyukseskannya, berfikir kritis analitis demi terciptanya negara yang menjunjung nilai Bhineka Tunggal Ika.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Taufiqur Rahman yang juga mengikuti tausiyah secara virtual tersebut mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kasubbag, Kasi, Kepala dan Guru Madrasah, serta para penyuluh yang telah menindaklanjuti perintah atasan dengan mengikuti kegiatan Tausiyah Penguatan NKRI meskipun secara virtual. (Humas/Fitri-Ruchani)