MIN Slarang Kidul Terima Bantuan Benih Dari Dirjen Holtikultura

Slawi – Kunjungan Direktorat Jendral Hortikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sujono pada acara tanam serentak di desa Slarang Kidul Sabtu,(16/11) membawa keberkahan bagi MIN Slarang Kidul. Pasalnya Kegiatan tersebut dilaksanakan tidak jauh dari MIN Slarang Kidul, sehingga Dirjen Hortikultura menyempatkan singgah sebentar setelah melaksanakan kegiatan. Didampingi Komandan Kodim 702 Tegal dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tegal, Dirjen Hortikultura disambut langsung oleh Kepala MIN Slarang Kidul Alfiyah, Selasa, (19/12).

Selanjutnya, rombongan diajak berkeliling melihat lingkungan MIN Slarang Kidul dan menjelaskan jika MIN Slarang Kidul telah mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Kabupaten dan bersiap mengikuti tingkat Provinsi. Mendengar hal tersebut Spudnik Sujono sangat mendukung dan akan memberikan bantuan berupa benih tanaman agar dapat menunjang kegiatan Adiwiyata.

Utusan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan benih tanaman. Beliau mengatakan jika kedatanganya adalah utusan Dirjen Hortikultura yang sebelumnya pernah menyampaikan akan memberikan bantuan kepada MIN Slarang Kidul berupa benih tanaman. “Kami utusan pak dirjen datang kesini untuk memberikan benih tanaman, semoga bisa mendukung kegiatan Adiwiyata di MIN Slarang Kidul,” ucapnya.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh guru yang menangani sayuran dan buah – buahan, Nafisah. Dalam keteranganya Nafisah mengatakan kalau bantuan ini sangat bermanfaat dan mendukung kegiatan Adiwiyata. “Salah satu kegiatan Adiwiyata adalah berkebun, dengan adanya bantuan ini kita dapat berlatih bersama siswa tentang tata cara menanam tanaman yang baik. Terima kasih bantuanya,” tutur Nafisah

MIN Slarang Kidul merupakan Madrah yang mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Kabupaten Tegal. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan lebih mematangkan persiapan dalam menghadapi penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi. Selain itu, bantuan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan praktek berkebun bagi Siswa – Siswi MIN Slarang Kidul, sehingga menambah wawasan dan kemampuan bagi Siswa – Siswi MIN Slarang Kidul. Terima Kasih Pak Spudnik Sujono. (am/rf)