MIN Tirto Gelar Lomba Mewarnai bagi Anak TK/RA

Magelang, MIN Tirto menggelar Lomba Mewarnai bagi anak usia TK/RA/BA dan PAUD di MIN Tirto, Sabtu (18/3/2017). Sebanyak 227 siswa TK/RA/BA dan PAUD dari kecamatan Ngluwar dan Salam mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Pendidikan Islam Abi Dharin, Kasubbag TU UPT Disdikpora Kecamatan Salam Haryono, Ketua Komite Madrasah Saefudin, dan Kepala Desa Tirto Aziz Murtadlo.

Kepala MIN Tirto Abdul Aziz, menyampaikan bahwa Lomba Mewarnai tersebut merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad Saw tahun 1438 H sekaligus mengenalkan kepada para orang tua akan prestasi dan fasilitas madrasah dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Ada empat hal yang yang ingin kita capai dari kegiatan ini yaitu 1) melatih anak-anak untuk bersosialisasi dengan teman sebaya, 2) menumbuhkan sikap kebhinnekaan pada siswa, 3) memediasi tumbuhkembangnya kreatifitas anak, khususnya di wilayah Salam dan Ngluwar, dan 4). Mempromosikan MIIN Tirto dalam rangka PPB tahun pelajaran 2017/2018,” kata Abdul Aziz.

Lomba Mewarnai dimeriahkan oleh penampilan Madina Nada Bahana, drum band kebanggan MIN Tirto, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Salsabila Yumna Alifah dengan saritilawah Gilang Ramadhan dari kelas 3,  Pidato Bahasa Jawa yang dibawakan oleh Meisy Muliasa Insani siswa kelas 5A yang merupakan Juara 1 Porseni MIN Kab Magelang tahun 2017, serta Dongeng Anak dengan judul Aris Satria Bertopeng yang dibawakan oleh Pendongeng Aris.

Hasil lomba mewarnai adalah sebagai berikut. Juara  1 Raihan Gilang dari RA Muslimat Bendosari, Juara 2 Farihin dari BA Aisyiah Sucen 1, Juara 3 Maywa dari TK Ibnu Hajar, Juara Harapan 1 Fanya dari TK Pertiwi Jamus, Juara Harapan 2 Oktavia Salsabila dari RA Muslimat Gulon 1, dan Juara Harapan 3 Hima Husni Sabila dari Darul Imtiyas.

Para juara diberikan trophy dan piagam penghargaan. Lomba berlangsung meriah, karena selama lomba berlangsung dibagikan aneka doorprize. (aziz – m45k)