Mobile Qur’an Jelajahi Madrasah Ibtidaiyah Al-Iman

Kota Magelang – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Iman bekerjasama dengan PPA Darul Qur’an mengadakan kegiatan MoQu (Mobile Qur’an). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memfasilitasi anak-anak agar lebih mencintai Alquran. Kecintaan terhadap Alquran dapat tercermin dari kemauan belajar mengenal huruf, membaca, dan menghafal Alquran.

Kegiatan dilaksanakan Senin (05/11) diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa MI Al-Iman beserta para orang tua di halaman madrasah. Mereka dikumpulkan untuk mendengar kisah-kisah inspiratif dan edukatif melalui dongeng, pelatihan tahfidz one day one ayat, edukasi sedekah, dan muhasabah yang diberikan oleh tim PPA Darul Qur’an yang berjumlah 4 orang. Para siswa dan orang tua tampak antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama tiga jam tersebut. Siswa dan orang tua diberikan motivasi agar cinta dan mau menghafal Alquran, karena kelak anak-anak yang hafal Alquran akan memakaikan mahkota di kepala orang tuanya.

Muflihatuth Thohiroh, selaku Kepala MI Al-Iman berharap, akan banyak muncul para hafidz dan hafidzoh dari Madrasah Ibtidaiyah Al Iman Kota Magelang, dan kedepannya MI Al Iman mampu membuka kelas khusus Tahfidzul Qur’an.

“Akan banyak hafidz dan hafidzoh dari Madrasah Ibtidaiyah Al Iman Kota Magelang, dimana kedepannya diharapkan MI Al Iman mampu membuka kelas khusus Tahfidzul Qur’an” ungkap Muflihatuth. Semoga dengan kehadiran MoQu dapat memberikan motivasi yang lebih kepada para siswa agar semakin semangat menghafal Alqur'an,” papar Muflihatuth Thohiroh.

Selain itu, PPA Darul Qur’an juga memberikan edukasi tentang sedekah sehingga dalam kegiatan ini madrasah telah berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk Palu dan Donggala sebesar Rp 5.755.000. Sumbangan ini disalurkan kepada korban bencana melalui Kemenag Kota Magealang dan PPA Darul Qur’an.(Lilik/Sua).