Momentum Peringatan 10 Muharam 1443 H Tingkat Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan – Momentum peringatan 10 Muharam 1443 H, Pemkab Pekalongan menyelenggarakan “Doa Bersama Bupati Pekalongan dengan Anak Yatim” dan sekaligus memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Pekalongan. Kamis, (19/8).

Santunan tersebut ditujukan untuk anak yatim yang tersebar di enam kecamatan. Yaitu Kecamatan Kajen,Kecamatan Tirto, Kecamatan Bojong, anak dari Kecamatan Wiradesa dan dari Kecamatan Wonokerto.

“Alhamdulillah dalam rangka doa bersama, dengan anak-anakku, pada hari ini yang bertepatan dengan 10 Muharam. Biasa disebut sebagai hari rayanya anak yatim kita dapat menyerahkan santunan,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat memimpin acara Doa Bersama Anak Yatim Dalam Rangka Peringatan 10 Muharam, yang diselenggarakan di kajen (18/8/2021).

Fadia menambahkan, bulan Muharam ini adalah salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Dimana pada bulan Muharam ini dipenuhi dengan peristiwa yang besar, yang telah dialami oleh para nabi terdahulu, tepatnya pada tanggal 10 Muharam.

Untuk itu, Ia berharap dihari yang baik ini, dapat dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan ya okng positif dan berdampak baik untuk diri sendiri dan orang lain. ‘’Bonus dari Allah SWT di tanggal 10 Muharam 1443 H ini sangat banyak sekali. Sampai dengan menggunting kuku saja bisa mendapatkan pahala,’’ ujar Fadia.

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa 10 Muharam ini bisa disebut sebagai hari rayanya anak yatim, Bupati Fadia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bisa merefleksikan momen ini sebagai pengingat untuk senantiasa dapat menyayangi dan mencintai anak yatim.

‘’Apalagi dimasa pandemi saat ini, ekonomi sangat memprihatinkan. Ini memang saatnya kita harus berbagi dan harus memperhatikan anak-anak, khusunya anak-anak yatim,’’ terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia juga memohon doa kepada anak-anak yatim yang hadir untuk bisa mendoakan supaya pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa diberi umur panjang, kesehatan dan kelancaran rezeki. ‘’Dan saya juga memohon, mari kita berdoa kepada Allah supaya seluruh Pemerintah Kabupaten Pekalongan diberi keselamatan, kemudahan dalam menjalankan tugas, dan juga kemudahan-kemudahan lain untuk bisa membangun Kabupaten Pekalongan supaya lebih baik lagi,’’ tuturnya. (Lus/Ant/bd).