Monev dan Pembinaan Penyuluh Agama di Kabupaten Pekalongan

Kab.Pekalongan – Seksi Bimas Islam Kankemenag kab. Pekalongan mengadakan monitoring, evaluasi sekaligus pembinaan penyuluh agama di 19 kecamatan wilayah kabupaten Pekalongan mulai tanggal 9 sd 17 sept 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 2 tim yang ditugaskan oleh Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan.

Hari pertama tim 1 melaksanakan monev di KUA Paninggaran. Berkesempatan hadir Kasubag TU H.Muqodam yang memberikan arahan tentang pentingnya dukungan penyuluh terhadap pembangunan ZI Kankememag kab. Pekalongan melalui kegiatan yang inovatif dan pelayanan bimbingan ke masyarakat yg lebih baik.

Sementara itu Kasi Bimas islam H. Moh.Irkham menyampaikan tentang perlunya evaluasi guna melihat out put dan hasil kinerja penyuluh agama islam melalui monev, disamping itu perlu juga penertiban administrrasi pelaporan penyuluh guna pemeriksaan dan kepentingan di waktu yg akan datang. Ia juga menambahkan tentang perlunya moderasi bergama dan penyuluh sebagai agen di lapangan.

“Kami apresiasi atas kinerja penyuluh dalam masa pandemi yang banyak berjasa ikut serta mensosialisasikan prokes guna penanggulangan covid-19 di rumah ibadah dan kegiatan keagamaan.” papar Kasi Bimas Islam, H. Moh. Irkham. (Irk/Ant).