Monitoring Plekasanaan KSM 2021 Online di Brebes

Monitoring Pelaksanaan KSM 2021 Tingkat Kabupaten Brebes

Brebes, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan Kasi Pendidikan Madrasah, mengadakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), KSM digelar secara daring/online, mulai dari tingkat MA, MTs dan MI. Pelaksanaan KSM 2021 tingkat Kabupaten Brebes  pada Sabtu-Senin, 21-23 Agustus 2021, di kendalian melalui Ruang Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.        

“KSM  Brebes 2021 bisa mengasah kemampuan akademik siswa, sekaligus menanamkan nilai integritas, sportivitas dan kemandirian yang kuat”. harap Fajarin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dalam wawancara disela-sela Pengawasan dan Monitoring kegiatan KSM, Senin, 23 Agustus 2021. 

“Kami menginginkan KSM tahun ini menjadi ajang kompetisi  bagi siswa untuk mengaktualisasikan kemampuan terbaiknya dalam kemandirian  dan Prestasi,  semoga pelaksanaan KSM Daring tingkat Kabupaten Brebes  berjalan lancar sampai hari terakhir,” imbuh Fajarin.

“Proses  KSM 2021 tingkab Kabupaten Brebes yang diujikan pada Sabtu, 21/08/2021 untuk  tingkat Madarasah Aliyah yang mengujikan mata pelajaran Matematika, Fisika, Ekonomi, Biologi, Kima dan Geografi.  Untuk hari Minggu, 22 /08/2021 bagi tingkatan MTs dengan mata pelajaran  Matematika, IPA dan IPS dan Senin, 23/08/2021 tingkat MI untuk mata pelajaran  Matematika dan IPA,” terang Imam Ghozali selaku Kasi Pendidikan Madrasah.      

Dari pengamatan dua hari pelaksanan KSM tigkat kabupaten Brebes berjalan lancar tanpa halangan yang berarti, begitu juga dihari terakhir, Senin ini semoga tetap berjalan lancar dan menghasilkan prestasi terbaik bagi Brebes, bagi modal KSM 2021 ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Farid Budianto  selaku JFU pengembang Kurikulum dan kesiswaan  Seksi Pendidkan Madrasah  menjelaskan proses ujian CBT diawasi oleh pengawas secara virtual, untuk mencegah kecurangan Pengawas dapat mengawasi peserta dengan mengecek kondisi peserta yang diambil secara berkala dan otomatis oleh sistem. Selain itu, pengawas dapat memberi peringatan melalui sistem jika peserta melakukan pelanggaran.(Hid/Sua).