MTs Maslakul Huda Akan Buka Boarding School

Rembang – MTs Maslakul Huda, Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang adalah madrasah yang berkeinginan mengembangkan madrasah menjadi lebih maju. Upaya ini dilakukan dengan rencana membuka program boarding school pada tahun pelajaran 2021/2022 M.

Kepala MTs Maslakul Huda, Sumardi mengatakan, program boarding school ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik. Menempati 2 lokal, boarding school ini mempunyai kuota sekitar 130 siswa, baik putra maupun putri.

Sumardi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kurikulum boarding school. Adapun program yang akan menjadi unggulan yaitu tahfidzul quran dan membaca kitab kuning. “Saat ini kami tengah memantapkan kurikulum boarding school. Termasuk sowan ke masyayikh,” kata Sumardi.

Peningkatan kualitas madrasah juga didukung dengan penambahan prasarana, yaitu 2 ruangan kelas. Sumardi mengatakan, penambahan prasarana kelas ini merupakan bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang sudah disalurkan awal tahun 2021.

“Dananya sudah kami gunakan untuk pembangunan ruang kelas baru. Jadi sekarang ini kami sudah mempunyai 12 ruang kelas,” kara Sumardi ketika diwawancara Minggu (1/7/2021).

Dengan bertambahkan prasarana kelas, Sumardi berharap akan menarik minta masyarakat untuk menimba ilmu di MTs ini. “Dengan fasilitas yang memadai, semoga bisa semakin menambah kepercayaan masyarakat terhadap MTs Maslakul Huda,” kata Sumardi. — iq