MTs MUhammadiyah Batur Laksanakan Vaksinasi Dosis 1 Bagi Pelajar

Banjarnegara – Dalam rangka pencegahan virus Corona dan persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Madrasah, Satgas COVID Kecamatan Batur bekerja sama dengan MTs Muhammadiyah Batur melaksanakan program vaksinasi bagi pelajar diatas 12 tahun. Kegiatan yang bertempat di MTs Muhammadiyah Batur ditindaklanjuti langsung oleh UPTD Puskesmas Batur 1. Sebanyak 260 dari 270 siswa telah divaksinasi dengan jenis vaksin PFizer. Dari jumlah tersebut sebanyak 10 anak tidak divaksin dikarenakan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi, seperti sakit dan berusia dibawah 12 tahun. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Kamis, (28/10)

Sebelum kegiatan dimulai, Yuliantika, selaku perwakilan dari UPTD Puskesmas Batur 1, menyampaikan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi kepada seluruh siswa. “vaksinasi bukanlah suatu hal yang menakutkan, justru vaksinasi membuat tubuh lebih kebal dalam menghadapi virus corona,” ucapnya

Beliau juga menambahkan bahwa apabila ada gejala seperti pusing, demam, mual atau gejala lainnya setelah divaksin, dimohon jangan panik karena hal tersebut merupakan gejala umum setelah di vaksinasi. “Apabila gejala berlanjut, mohon orang tua juga diberitahu untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas,” lanjutnya.

Disamping itu, Kepala Madrasah, M. Rifai Darojat, mengungkapkan rasa syukurnya karena akhirnya siswanya menerima vaksin COVID-19 dosis 1. “Alhamdulillah hari ini 90% siswa dari MTs Muhammadiyah Batur sudah divaksinasi dan hal tersebut merupakan salah satu ikhtiar kita agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. Dengan hal ini, sebesar 95% warga madrasah telah menerima vaksin, dimana Guru serta karyawan MTs Muh. Batur telah menerima vaksin terlebih dahulu pada Bulan Juni. (mu/ak/rf)