MTs Muhammadiyah Wanayasa Juara Umum RESCO

Banjarnegara – Forum Komonikasi Madrasah Tsanawiyah Swasta (FKMTS) pertama kali mengadakan Religious Science Competition (RESCO) secara on line. Kamis, (28/10/2021).

FKMTS mengadakan RESCO untuk memperebutkan 5 kejuaraan yaitu dari mata pelajaran Qur’an Hadist, Fikh, SKI, Bahasa Arab dan akidah Akhlak. MTs Muhammadiyah Wanayasa mengirimkan 5 siswa untuk mengikuti kejuaraan tersebut dan kelima berhasil mendapatkan juara semua.

Mereka adalah Aisyah Esti Kumarani, Juara 1 Qur’an Hadis, Dzika Sakhanisa, Juara 2 Akidah Akhlak, Yoga Nurfansyah, Juara 2 SKI, Jihan, Juara 4 Fikih dan Subhan tuluzaman mendapat medali Perunggu dari mapel Bahasa Arab.  Atas perolehanya tersebut maka MTs Muhammadoiyah Wanayasa berhasil menjadi juara umum.

“Alhamdulillah ihtiar, doa dan tawakal kita selama ini membuahkan hasil. Saya sangat bersukur dan berterima kasih kepada madrasah, kepala sekolah, guru dan tentunya ayah ibuku. Saya juga sangat senang sekali,” celoteh Aisyah Esti Kumarani yang mendapat juara pertama pada mata pelaajaran Qur’an Hadist sesaat setelah hasilnya diumumkan.

Hasan Udin, Kepala MTs Muhammadiyah Wanaysa mengapresiasi kejuaraan ini, karena berkat kerja keras semua pihak MTs Muhammadiyah Wanayasa bisa menjadi juara umum. “Selamat kepada kepada semua duta madrasah, saya merasa bangga dan bersukur atas perolehan kejuaraan RESCO kali ini, Alhamdulillah bisa menjadi juara umum. Semoga segera menular ke kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” pungkasnya (TE/ak/rf)