MTs N 2 Banjarnegara Raih Peringkat 7 Madrasah Berprestasi Jawa Tengah

Banjarnegara – Pandemi tak menyurutkan langkah untuk tetap berprestasi. MTs N 2 Banjarnegara menduduki peringkat 7 untuk madrasah berprestasi se-Jawa Tengah. Berdasarkan data prestasi peserta didik untuk jejang MTs bulan Juli 2021. Prestasi ini selangkah lebih maju dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Medali kejuaraan yang diberikan siswa selalu bertambah dari hari ke hari.

“Jumlah perolehan kejuaraan akademik sebanyak 101 dan non akademik 2 kejuaraan. Dengan rincian prestasi yang diperoleh untuk tingkat Internasional 3 kejuaraan, dan 100 untuk tingkat Nasional. Jumlah keseluruhan 103 kejuaraan yang pernah diraih. Hal ini sangat mengembirakan, “ ungkap Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala Madrasah pada Kamis (12/8)

“Prestasi ini tak lepas dari ketekunan para pembimbing dari berbagai mata pelajaran. Sekaligus para siswa yang dengan semangat dan gigih untuk bisa meraih prestasi. Tak mudah untuk mempertahankan sebuah prestasi apabila tidak ada sinergi antara keduanya, “ tambahnya.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah tak bosan untuk senantiasa memotivasi dan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan lomba baik secara akademik maupun non akademik. Hal ini sangat bermanfaat bagi siswa. Dengan mengikuti lomba akan merasakan bagaimana sebuah perjuangan yang mungkin tidak mudah.  Merasakan kalah dan belum maksimal dalam bertanding adalah melatih rasa yang kelak berguna untuk kehidupannya.

Diperlukan ketekunan yang luar biasa dalam membimbing siswa untuk berlomba. Perlu kesabaran yang tinggi dan semangat yang tak pernah kendor. Apapun kendala dan rintangan yang terjadi harus dilampaui dengan hati yang gembira. Masalah menang dan kalah itu sudah biasa. Kita berusaha dan ikhtiar semaksimal mungkin.

Jadi apabila ikhtiar dan doa sudah bertarung di langit tinggal menunggu hasil yang terbaik menurut Allah swt. “Itu kunci keberhasilan yang sebenarnya” ungkap M. Hannis pembimbing di bidang mata pelajaran IPA. (dw/ak/rf)