MTs N 2 Kota Semarang Produksi Film Dokumenter Napak Tilas

Semarang- satu lagi karya yang akan diapresiasi MTs N 2 Kota Semarang adalah mengukir film dokumenter Napak Tilas dalam rangka peresmian gedung baru Mts N 2 Kota Semarang di Jl. Soekarno Hatta Desember mendatang. Pembuatan film dokumenter Napak Tilas akan dimulai dimulai 9 November-awal Desember mendatang sebelum peresmian gedung dilaksanakan.

Tim pembuatan film Napak Tilas MTs negeri 2 Kota Semarang akan berusaha membuat film sebaik mungkin untuk peresmian gedung baru tersebut. Tidak hanya itu, Tim juga melakukan rapat guna menjemput bola untuk mendatangi para pemangku sejarah MTs Negeri 2 Kota Semarang yang akan dimintai keterangan dan pejelasan sejarah berdirinya MTs N 2 Kota Semarang. Rapat digelar pada Senin, (8/11) di Lab 3 MTs N 2 Kota Semarang.

Kepala MTs Negeri 2 Kota Semarang, Alfan mengapresiasi dan sangat antusias berlangsungnya kegiatan ini. “Ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan karena para perjuang sejarah dihadirkan secara langsung dan mengisi pembuatan film tersebut,” katanya.

Alfan juga mengimbau pembuatan film ini menjadi pengalaman bagi kami seluruh civitas akademika MTs negeri 2 Kota Semarang untuk tetap semangat dalam mengenang sejarah dan belajar. “Ini sebagai bentuk dan wujud dari rasa terima kasih kepada para pendahulu pendiri MTs N 2 Kota Semarang. sampai mempunyai gedung baru yang sebentar lagi akan diesmikan”, tutur Kepala Madrasah.

Alfan juga berpesan kepada Tim agar selalu menjaga kekompakan selama pembuatan film dokumenter di sela sibuk mengajar. “Selama kegiatan, kita jangan sampai menganggu proses kegiatan belajar baik yang daring ataupun tatap muka terbatas. Perlihatkan selalu bukti kita sebagai civitas akademika yang prosfesional. Inilah yang akan memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada kita dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan sampai peresmian gedung baru di jalan Soekarno Hatta,” tegasnya.

Kepala Madrasah yang didampingi Waka Kesiswaan, Ansoriyadi, juga berpesan agar selesai kegiatan jangan lupa bersyukur karena sebentar lagi MTs N 2 Kota Semarang mempunyai gedung baru.

“Kegiatan pembuatan film dokumenter Napak Tilas merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap perjuangan para pendahulu. Sementara pembuatan film dokumenter napak tilas dari TIM adalah sebuah kebahagiaan dari sebuah perjuanganā€¯, pungkasnya. (Mursyid/iq/bd)