MTs N 4 Rembang Partisipasi ETK Kwartir Cabang Rembang 2018

Rembang — MTs N 4 Rembang (MTs N Sumber) dipercaya untuk terlibat aktif dan partisipatif di Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Cabang Rembang Tahun 2018.  Pelaksanaan ETK di wilayah Sumber dikoordinasikan oleh Kwartir Ranting Sumber yang berlangsung Sabtu 25 Agustus 2018, mulai pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Etape 3 dalam bentuk delegasi pasukan inti (pembawa amanat gubernur, pesan dan kesan kamabicab, bendera morse dan pasukan bertongkat) Sebanyak 40 Siswa putra-putri,  Pasukan pendukung (Marching Band MTs N 4 Rembang) sebanyak 66 Siswa, dan Sepeda Hias Sebanyak 30 Siswa. Untuk pagar betis berasal dari SD/MI se-kecamtan Sumber.

Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Cabang Rembang Tahun 2018 ini mengusung tema “ Pramuka Perekat NKRI” dan Motto “ Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”. 

Kepala MTsN Sumber, Masrum mengatakan, ETK adalah kegiatan yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagai alat untuk mencapai tujuan pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara indonesia.

Adapun rute perjalanan sendiri dibagi menjadi 3 Etape, untuk Etape 1: Depan SMK N 1 Sumber sampai dengan Dukuh Padas, Etape 2: Dukuh Padas sampai dengan pertigaan Bulak Sempu, dan Etape 3: Pertigaan Bulak Sempu sampai dengan lapangan Desa Wiroto. Serah terima Tunas Kelapa dari Kwartir Ranting Sumber ke Kwartir Ranting Kaliori berrlangsung di lapangan wiroto.

Salah satu siswi, Najah Agustina Herawati mengungkapakan turut bangga dan senang menjadi bagian dan  terlibat langsung sebagai pengiring ETK 2018, karena momen langka Ucapnya.

Selama ETK berlangsung, dipantau oleh Mabiran Sumber, Mabicab Rembang, Mabidap Jateng dengan melibatkan Forkompincam Sumber, pelajar, ormas dan kelompok seni. — dwi-iq/bd