MTsN Keling Gali Potensi Melalui Aksioma Tingkat KKMTs

Jepara – MTs Negeri Keling Kab. Jepara kembali mengadakan kegiatan Seleksi Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) KKMTs 03 Jepara Tahun 2017, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Juli 2017 kemarin bertempat di MTs. N Keling yang merupakan kegiatan dua tahun sekali.

Miftakhudin Kepala MTs Negeri Keling, dalam Apel Pembukaan yg dilaksanakanĀ  di halaman Madrasah. Adapun beberapa cabang yg dilombakan dalam Aksioma kali ini antara lain; (Pidato Bhs Arab Pa/ Pi, MTQ Pa/ Pi, Hadrah Pa/ Pi, Melukis Kaligrafi Pa/ Pi, Tenis Meja Pa/ Pi dan Badminton Pa/ Pi). Seluruh Cabang Seni dan Tenis meja juga dilombakan sedangkan untuk Cabang Badminton dilaksanakan di gedung KPRI Keling. Sementara itu untuk cabang lomba Tahfidz tidak dilombakan karena tdk adanya peserta yg mendaftar.

Ajang kompetisi ini diikuti oleh hampir semua Madrasah yang tergabung dalam KKMTs 03. Sekitar pukul 11.00 semua Lomba telah selesai dilaksanakan, kecuali cabang Melukis Kaligrafi yg dilaksanakan hingga pukul 16.00. Setelah dilakukan rekapitulasi penilaian, maka MTs. KRM Marzuki Cepogo berhasil menempati peringkat 1, disusul MTs. Negeri Keling diperingkat 2 dan MTs. MH Watuaji diperingkat 3. Adapun Para Juara 1 dan 2 disetiap cabang berhak untuk maju dalam Aksioma Tingkat Kabupaten yg dilaksanakan keesokan harinya ; Kamis, 6 Juli 2017 di kompleks MAN BAWU Jepara. *(Susanto/bd).