MTs N Kota Tegal Gandeng Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Tegal Gelar LDK

Tegal-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal bekerjasama dengan Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Tegal menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) bagi Pengurus OSIS, Pramuka, PMR, dan Rohis pada Selasa (25/09) di Makolanal Tegal

Menurut Waka Kesiswaan MTsN Kota Tegal, Khaerunadirin, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perorangan maupun kelompok dalam suatu organisasi.

Kepemimpinan pastinya akan menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi, yang tentunya melalui latihan secara teratur, terencana dan berkesinambungan.

Demikian pula dengan pengurusan OSIS, Pramuka, PMR dan Rohis pada MTsN Kota Tegal yang berperan sebagai salah satu jalur pembinaan siswa harus mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsi sebagai pemimpin, “terang Khaerunadirin.

“Latihan Dasar Kepemimpinan” bagi siswa pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan Rohis tersebut LDK bertujuan untuk membentuk generasi muda sebagai calon/kader pemimpin bangsa yang difokuskan pada kompetensi individu dengan mengedepankan sebuah slogan “Pemuda Harapan Bangsa” yang mempunya karakter dan integritas terhadap NKRI.

Adapun Materi LDK yang diajarkan pada latihan tersebut adalah Baris berbaris, Wawasan Kebangsaan ( Kepemimpinan), tata cara upacara, menejemen berorganisasi dan Out Bond. Sedangkan pemateri dari MTs N Kota Tegal dan Makolanal Tegal,” pungkas Khaerunadirin. (IM/rf)