MTs Negeri 1 Pekalongan Melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kab.Pekalongan – Menindaklanjuti Surat MENDIKBUDRISTEK RI Nomor 64262/MPK.F/TU.0203./2021 dan Surat Bupati Pekalongan Nomor 019.1/804 Tanggal 29 September 2021, perihal Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, sesuai pedoman tersebut MTs Negeri 1 Pekalongan melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 digelar secara sederhana, khidmat dan menerapkan protokol kesehatan di halaman madrasah pada Jumat, 1 Oktober 2021, pukul 07.30 WIB.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini hanya diikuti siswa yang berangkat sesi 1 bernomor absen genap dan seluruh guru beserta TU dengan berpakaian batik dan melaksanakan protokol kesehatan.

Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 dipimpin langsung oleh Kepala MTs Negeri 1 Pekalongan, Drs.H. Mukhlisin, Dip.Ed sebagai Pembina Apel, M.Raffi Aufa kelas 9D sebagai Komandan Apel dan petugas yang lain dalam apel tersebut adalah anggota OSIS. Urutan Acara  Pokok Apel Hari Kesaktian Pancasila dan teks yang digunakan dalam apel tersebut sesuai pedoman (www.kemendikbud.go.id).

Dalam apel tersebut Pembina Apel Bapak H. Mukhlisin mengajak kita mendoakan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan Negara. “Mari kita panjatkan doa untuk arwah para Pahlawan Bangsa, khususnya para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam peristiwa G30S PKI atau Gerakan 30 September yang terjadi pada 30 September 1965, semoga Allah SWT memberikan tempat yang mulia.” ujar H. Mukhlisin. (US-IY/Ant/bd).