MTs Negeri 4 Rembang Gelar PTM Terbatas 30 %

MTsN 4 Rembang—Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Rembang, sudah memulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak Rabu (24/8). Kegiatan PTM ini dilakukan dengan kapasitas 30 persen dari keseluruhan siswa.

Siswa yang melakukan PTM yaitu kelas VII, VIII, dan IX. Karena kapasitas ruangan selama pandemi terbatas, siswa masuk dengan jadwal bergiliran. Sementara itu, bagi siswa yang tidak mendapat giliran mengikuti PTM tetap bisa mengikuti pembelajaran secara daring atau online.

Kepala  MTsN 4 Rembang, Masrum, mengatakan, pelaksanaan PTM dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan izin dari Satgas gugus covid-19 Kecamatan Sumber serta izin dari Kankemenang. Beberapa bulan lalu, Kemenag Rembang sudah melakukan kunjungan simulasi PTM di madrasah ini.

“Alhamdulillah PTM dilaksanakan dengan prokes. SOP maupun sarana dan prasarana sudah siap dan lengkap karena MTsN 4 Rembang sudah pernah melaksanakan simulasi PTM yang dikunjungi Bupati. Kami juga sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka sebanyak dua kali,” kata Masrum.

Kesehatan siswa yang masuk pun terjamin karena tenaga pendidik sudah mendapatkan vaksinasi. “Seluruh guru dankaryawan sudah melakukan vaksin,” lanjutnya.

Masrum berharap, PTM berjalan lancar dan pandemi segera berakhir agar pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara penuh. “Harapan kami pandemi segera berhenti sehingga semua siswa bisa mengikuti PTM seperti biasa,” pungkas Masrum.– eko/iq