Petugas medis dan Guru MTsN 9 Boyolali berfoto bersama seusai pelaksanaan Vaksinasi bagi siswa siswi MTsN 9 Boyolali

MTs Negeri 9 Boyolali Selenggarakan Vaksinasi Bagi Siswa

Boyolali – MTs Negeri 9 Boyolali bekerjasama dengan Puskesmas Simo  menyelenggarakan vaksinasi untuk pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Boyolali pada Senin (27/09) Adapun secara keseluruhan siswa yang terdaftar vaksin 500 peserta dari 569 siswa. Hal ini di karenakan 36 siswa belum genap berumur 12 Tahun dan sisanya telah melaksanakan vaksin di desa tempat tinggal dan di tambah siswa dari MAM 1 Boyolali sejumlah 49 siswa yang ikut melaksanakan vaksinasi di MTsN 9 Boyolali.

Vaksinasi bertujuan untuk menekan laju penyebaran covid 19 dan sebagai syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Madrasah. Ali Imron selaku Kepala MTs Negeri 9  Boyolali menegaskan bahwa pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan aman  apabila vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan dengan lancar serta tetap patuhi prokes. 

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari pandemi ini, disamping itu kegiatan ini juga untuk memenuhi persyaratan pembelajaran tatap muka,” kata Ali imron

Pada pelakasanaan  vaksinansi di MTs Negeri 9 Boyolali turut hadir polisi dari Polsek Simo yang didatangkan untuk menjaga ketertiban peserta yang mengikuti vaksin agar tidak berkerumun dan menghindari perbuatan yang tidak diinginkan. 

Ali Imron mengaku senang dapat mensukseskan vaksinasi di Kab. Boyolali. “Terimakasih kepada Puskesmas Simo  selaku tenaga medis serta pendidik  dan tenaga kependidikan selaku tuan rumah yang turun membantu dalam mensukseskan vaksinasi,” Lanjutnya.

Ihwan Shodiq selaku waka kesiswaan berharap dari kegiatan ini seluruh siswa-siswi MTs Negeri 9 Boyolali  dapat memanfaatkan vaksinasi di madrasah sehingga tidak ada siswa yang tidak mengikuti vaksin tanpa alasan yang diperbolehkan secara medis. (AI/Zoelva/Jaim/rf)