MTs Negeri Keling Mencetak Sejarah

Jepara – MTs Negeri Keling mencetak sejarah untuk kesekian kalinya setelah sukses membawa pulang 6 emas, 5 perak dan 9 perunggu dalam kompetisi “Kejuaraan Bupati Cup II”. Kendati belum mampu meraih juara umum tapi ini merupakan prestasi yang membanggakan, oleh karena itu sambil mengejar prestasi akademik saya juga berharap agar prestasi pada bidang kegiatan yang lain bisa menyusul. Ujar Kepala Madrasah MTs Negeri Keling Miftakhudin

Kejuaraan Taekwondo ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Donorojo Jepara ini dibuka secara langsung oleh Camat Donorojo Sutana, dan diikuti oleh 200 atlet dari SD/MI, SMP/MTs, SMA, MA, dan SMK. Hasil kejuaraan ini dalam rangka untuk mencari altet yang akan dipersiapkan untuk kejuaraan pada level yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Sementara itu pada ivent yang berbeda, MTs Negeri Keling juga mengirim 3 peserta lomba KSM tingkat kabupaten. Masing-masing peserta adalah (Hilyah Hudwatunniswah kelas 8B, Intan Jauharotus Syarifah kelas 7D, Lutfiana Azizah kelas 8F) dan berhasil meraih juara 1 pada bidang mata pelajaran biologi. Puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu Pembina karena lomba KSM tahun ini untuk pertama kalinya dalam sejarah mencatat hasil yang gemilang, ujar pendamping lomba Muh. Azam Mustofa

Hilyah yang merupakan peraih juara 1 mengatakan, “saya merasa senang sekali karena dapat meraih hasil ini, karena kompetisinya cukup ketat dan lumayan menegangkan.” Kepala MTs Negeri Keling Miftakhudin juga mengungkapkan, “ini membanggakan, MTs Negeri Keling mencetak sejarah yang luar biasa, semoga ini menjadi pemicu anak-anak yang lain.” Sesuai surat edaran Dirjen Pendis, KSM tingkat provinsi akan dilaksanakan secara nasional serentak pada tanggal 24 Mei 2017 dimulai pukul 07.30-12.30 WIB, sementara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2017 di MAN Magelang.

Di tempat yang berbeda siswa MTs Negeri Keling juga berhasil meraih Juara 3 Hasta Karya di level LT.3 Jepara. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 25-27 April 2017 di Bumi perkemahan Pakis Adi Jepara dan diikuti oleh 24 peserta tingkat SMP/MTs se Kabupaten Jepara. Kegiatan tersebut ditutup oleh Kak Suliyono selaku Ketua Pelaksana Harian Kwartir Cabang Jepara. (susanto/bd)