MTs Negeri Kota Tegal Siap Sukseskan UNBK 2018

Tegal – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal siap menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN) tahun 2018.

Kesiapan tersebut diungkapkan oleh Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin pada acara sosialisasi  UNBK, UMBN & UAMBN, Sabtu (03/02) di Masjid Daruul Ulum MTs Negeri Margadana.

Dikatakan Saefudin, sosialisasi ini harus dilaksanakan agar semua guru, staf tata usaha dan orang tua siswa memahami tentang ujian berstandar nasional maupun ujian intern madrasah, juga bagaimana persyaratan peserta ujian maupun persyaratan kelulusanya.

Untuk itu saefudin mengajak baik kepada para guru, tata usaha maupun orang tua siswa agar bekerja keras dan saling bekerja sama dalam mesukseskan ujian tsb, “ajak Saefudin

 Saefudin menambahkan, anak tidak hanya sekedar lulus tetapi harus mendapati nilai yang baik, “imbuh Saefudin

Selanjutnya Saefudin mengharapkan bagi siswa MTsN Kota Tegal yang lulus untuk bisa melanjutkan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) , Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) maupun di MAN di kota tegal, hal tersebut dikatakan supaya ilmu yang didapat bisa diteruskan di Madrasah Aliyah (MA).

Sementara itu, Waka Kurikulum Amaludin, pada kesempatan yang sama menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan ujian telah didukung dengan 90 komputer dengan 3 ruang lab komputer, juga melalui pelaksanaan simulasi ujian online sebanyak 3 kali.

Simulasi ujian tersebut wajib dilaksanakan guna mensosialisasikan kepada peserta UNBK agar dapat mengoperasikan laptop dan cara mengerjakan ujian nasional secara online, “terangnya.

Oleh karena itu, Amaludin menghimbau kepada seluruh orang tua siswa khususnya kelas 9 dimohon untuk mendampingi serta membimbing siswanya  agar ujian yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses, “tutup Amaludin. (IM/rf)