MTs Nurul Khosyi’in Pati Ukir Prestasi Pada Ajang KST-5 se-Jateng dan DIY

MTs Nurul Khosyi’in Pati Ukir Prestasi Pada Ajang KST-5 se-Jateng dan DIY

Pati – Refa Nike Oktavia kelas 9A yang mewakili MTs Nurul Khosyi’in Gabus Pati berhasil menyabet medali perunggu untuk Mata Pelajaran IPS kelas 9 dalam ajang Kompetisi Sains Terbuka (KST-5) se-Jawa Tengah dan DIY Tahun 2021 yang digelar pada Minggu (31/10/2021).  

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pembina OSN Jawa Tengah ini diikuti oleh siswa SD dan SMP/MTs dari 18 Wilayah se-Jawa Tengah dan DIY. Nantinya, peserta yang memperoleh medali di tingkat wilayah berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Perjuangan Refa tidaklah mudah. Siswi yang hobi membaca itu melakukan bimbingan minimal dua minggu sekali dengan guru pembimbingnya. Pembimbingnya Budi Pamularso, merupakan guru yang juga menjadi seorang dosen. Selain itu, doa orang tua juga menjadi salah satu faktor keberhasilan siswa tersebut.

Ajang Kompetisi Sains Terbuka atau KST-5 ini juga merupakan salah satu ajang kompetisi akademik yang dapat melatih keberanian siswa untuk mencari tantangan dalam hal berkompetisi dengan siswa dari sekolah/madrasah lainnya.

Kepala MTs Nurul Khosyi’in, Teguh Seti Sedayu mengucap Syukur Alhamdulillah atas prestasi siswinya tersebut. Ia menyatakan bahwa ini merupakan buah kerja keras siswi dan guru pembimbingnya.

“Semoga kedepannya siswa-siswi MTs Nurul Khosyi’in dapat lebih banyak lagi yang mengukir prestasi, baik di tingkat provinsi, ataupun nasional, bahkan sampai tingkat internasional,” harap Teguh. (kar/at)