MTs Salafiyah Sabet 94 Kejuaraan Dalam Kurun Waktu 4 Bulan

MTs Salafiyah Sabet 94 Kejuaraan Dalam Kurun Waktu 4 Bulan

Pati – MTs Salafiyah Kajen Pati berhasil menorehkan prestasinya pada 94 event berbagai ajang kejuaraan baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Prestasi tersebut didapat hanya dalam kurun waktu empat bulan.

Beberapa prestasi yang berhasil diaraih para peserta didik MTs Salafiyah yakni 59 kejuaraan pada lomba Akademik Sains, 1 kejuaraan  pada  lomba Akademik Keagamaan, dan 9 kejuaraan pada lomba Non Akademik. Selain para siswa-siswinya, prestasi juga diraih oleh para guru yakni 24 prestasi Akademik Sains dan 1 prestasi Non-Akademik.

Sepekan kemarin, siswa-siswi MTs Salafiyah berhasil mendapatkan prestasi nasional dalam ajang OLM (Olimpiade Literasi Matematika) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 25 Juli 2021. Kompetisi ini dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing.

Dalam persiapan mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut, peserta didik MTs Salafiyah mendapatkan bimbingan secara daring. Hasil dari kompetisi tersebut, meraka berhasil menyabet 4 medali sekaligus. Para peraih medali diantaranya :

  1. Fadhil Auliya Al Hakim (Medali Perak)
  2. Cladias Pasya Zahirul (Medali Perak)
  3. Kameela Hidayatuz Zahra (Medali Perak)
  4. Ulfah Sa’adatul Mutakiyah (Medali Perunggu)

Sebelumnya, pada pertengahan Juli, tepatnya 19 Juli 2021, 5 orang guru berhasil memboyong 10 medali sekaligus yang diselenggarakan oleh POSI 2021 Tingkat Nasional, yakni ;

(1) Mokh. Ikhwan meraih Silver Medal (ASO), Gold Medal (IOS), dan Bronze Medal (ONN)

(2) Anifatuz Zahrah meraih Bronze Medal (ASO)

(3) Siti Atiatul Afifah meraih Silver Medal (ASO), Bronze Medal (IOS), dan Silver Medal (ONN)

(4) Alwi Ahmad Sulthon meraih Bronze Medal (ASO) dan Bronze Medal (IOS)

(5) Lady Rahmawati meraih Silver Medal (ASO) yang terdiri dari 5 medali pada Kompetisi ASO Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Sains Indonesia (POSI) 2021. Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 17-18 Juli 2021, dan 5 medali pada Kompetisi ONN session 2 serta IOS Tingkat Nasional yang juga diselenggarakan oleh POSI.

“Barakallah, semoga apa yang diraih baik oleh para guru maupun siswa-siswi dapat menjadi pemacu bagi yang lainnya,” ujar Ahmad Ruman Masyfu’ selaku Kepala sekolah MTs salafiyah  atas prestasi-prestasi yang diraih anak didiknya yang tentunya tidak lepas dari dukungannya.

Atas prestasi yang gemilang itu, MTs Salafiyah pada bulan Juli mendapat peringkat ke-14, dari sebelumnya peringkat ke 24 madrasah terbaik se-Jawa Tengah. (at)