MTs Walisongo Kayen Pati.

MTs Walisongo Pati, Madrasah Swasta Berprestasi di Tingkat Nasional

Pati – Banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh MTs Walisongo Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah di tahun 2021 ini.Siswa-siswi madrasah ini berhasil meraih banyak prestasi di bidang akademik tingkat Nasional.

Beberapa prestasi itu diantaranya perolehan satu medali perunggu dan tiga honorable dalam ajang Kompetisi Sains Medalys (KSM) tingkat nasional pada tanggal 30-31 Juli 2021.

Tidak berhenti sampai di situ, satu – satunya madrasah swasta yang berada di jantung kecamatan Kayen Pati ini juga mendapatkan enam medali perunggu tingkat Nasional dalam lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) pada tanggal 1 Agustus 2021kemarin.

“Terus berlatih dengan giat untuk meraih prestasi,” pesan Seniman selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan saat memberikan arahan kepada siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Walisongo Kayen, via WhatsApp

Seniman mengimbau kepada siswa agar tidak puas begitu saja atas hasil yang telah diperolah dalam mengikuti perlombaan tersebut.

“Masih banyak perlombaan dan kejuaraan yang lainnya di luar yang akan kita ikuti nanti, terus berlatih dengan baik sesuai dengan jadwal dan arahan yang dibuat pihak madrasah,” harapnya disela kegiatan KBM daring di MTs Walisongo Kayen.

Ditempat terpisah Kepala Madrasah MTs Walisongo Kayen, Juri saat dikonfirmasi mengaku bangga atas prestasi siswa madrasah yang dipimpinnya, yang terbaru adalah lomba akademik KSM dan KSMO tingkat nasional berhasil meraih predikat juara dibidangnya.

Juri mengungkapkan, prestasi tersebut merupakan kado terindah untuk MTs Walisongo Kayen. “Ini kado yang dapat kami berikan untuk Kabupaten Pati tercinta di hari jadi kota Pati yang ke-698. Kami tentu bangga, semoga ini bisa menular kepada madrasah lainnya, baik di Kabupaten Pati, maupun Provinsi Jateng,” pungkas Juri.

Berikut daftar raihan siswa-siswi MTs Walisongo Kayen Pati dalam ajang Kompetisi Sains Medalys (KSM) tingkat nasional:

Bidang IPA

  1. Lestari Kopipah Mandasari (Medali Perunggu)

Bidang IPA

  1. Arifatul Waseha Sukamto (Honorable)
  2. Jingga Asyva (Honorable)

Bidang Matematika

  1. Lathifatul Zahroh (Honorable)

Selain berita bahagia dari Kompetisi Sains Medalys (KSM) tingkat nasional, siswa-siswi MTs Walisongo Kayen juga berhasil meraih beberapa Medali pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada 1 Agustus 2021, diantaranya:

Mata Pelajaran Matematika

1.Lathifatul zahroh (Bronze)

2.Cahaya Nur Fadilah (Bronze)

Mata Pelajaran IPA

1.Lestari kopipah mandasari (Bronze)

2. Elia Mu’shoda (Bronze)

3. Arifatul washeha Sukamto (Bronze)

Mata Pelajaran IPS

1.Citra Puspita Sari (Bronze)

  • (athi’mufida)