MTs YMI Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Kab. Pekalongan – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Madrasah Islamiyah (YMI) Wonopringgo bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Wonopringgo melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis dua di madrasah setempat, Senin (08/11/21), mulai pukul 08.00. Vaksinasi diperuntukkan bagi warga madrasah yang lanjut ke vaksin tahap 2.

Kepala MTs YMI, M. Umar Mahmudi, SHI menjelaskan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, baik tahap 1 maupun tahap 2 dengan dosis yang sama.

“Rentang usia siswa penerima vaksin adalah 12 – 17 tahun. Sedangkan untuk jarak pemberian vaksin dari tahap 1 ke tahap 2 minimal 28 hari,” jelas M. Umar Mahmudi.

Disampiakn oleh M. Umar Mahmudi, vaksinasi tahap 2 diberikan kepada 795 siswa, yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap warga madrasah agar dapat beraktivitas dan belajar di sekolah dengan aman.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi yang kedua kali ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi siswa yang belum vaksin bisa mengikuti vaksinasi yang digelar Puskesmas di sekolah-sekolah lain yang ada di kecamatan Wonopringgo kabupaten Pekalongan. “Semoga dengan ikhtiar ini warga madrasah dapat terhindar dari virus Corona dan pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka,” tutupnya. (Nt/Ant/bd).