MTsN 1 Pati Raih Juara Pencak Silat Antarpelajar se-Jawa-Bali 2018

PATI – Prestasi membanggakan kembali berhasil diraih oleh siswa MTsN 1 Pati di ajang Semarang Pencak Silat Open Championship, yang berlangsung di GOR Satria Semarang Kamis sd Minggu (10-13/5/2018). Muhammad Reyhan Izza Mahendra (kelas IX Bilingual 3) berhasil menyabet medali perak untuk cabang Kelas H Putra Prapelajar. Hal ini disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak di ruang kerjanya, Selasa (22/5/2018)

Even yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Semarang (IPSI) ini diikuti oleh kontingen dari Jawa dan Bali. Terdapat tiga cabang dalam ajang ini, meliputi Tingkat Usia Dini, Praremaja, dan Remaja, papar Syafak.

Reyhan (panggilan akrabnya) sudah sering mengikuti ajang serupa di tingkat daerah. Dia memang rajin berlatih, selain mengikuti ekstrakurikuler pencak silat di madrasah, Ia juga rajin berlatih di sanggar Setia Hati Teratai (SHT) Gabus. Saat ditemui bersama Siswanto (pelatih), Reyhan meminta maaf karena baru berhasil menyumbang perak sebagai persembahan terakhir untuk madrasah.

Syafak sangat mengapresiasi prestasi tersebut. “Ini adalah kenangan terindah buat saya dan madrasah, “ungkapnya. Dia juga berpesan agar Reyhan dapat melanjutkan prestasinya meskipun sudah tidak bersekolah di MTsN 1 Pati dan semoga setelah lulus nanti dapat diterima di sekolah lanjutan sesuai yang diidamkan. (mj-Athi’/bd)