MTsN 1 Pati Raih Juara Umum POSPEDA 2018

Pati – Pekan Olah raga Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018 telah usai Sabtu (1/12/2018). Ini adalah kali kedua Pondok Pesantren Az-Zahrah Boarding School MTsN 1 Pati menjadi juara umum. Hal ini disampaikan Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak saat melakukan koordinasi di kantor Kemenag Kab. Pati, Selasa (4/12/2018).

POSPEDA merupakan sebuah wadah untuk mengakomodasi prestasi olah raga para santri dari pondok pesantren di Kabupaten Pati. Ajang ini telah dilaksanakan sejak 2017 lalu. Tahun ini tidak kurang dari 36 Ponpes berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tahun ini Ponpes Az-Zahrah berhasil mendulang 6 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Medali emas diperoleh dari cabang atletik (3 medali), senam santri (2 medali), dan tenis meja (1 medali). Sedangkan 1 medali perak dari cabang atletik dan empat perunggu masing-masing dari cabang atletik (3 medali), pencak silat putra (1 medali), urai Syafak menjelaskan.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak menyampaikan ucapan selamat kepada para santri, kepala pondok, official, dan semua pelatih, serta semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan Az-Zahrah dalam POSPEDA tahun ini.

“Potensi kita itu luar biasa, jadi jangan malu-malu untuk menunjukkan kepada khalayak. Mari kita eksplore semua potensi yang masih tersembunyi untuk mewujudkan generasi yang hebat bermartabat,” tegas Syafak.

Dalam kesempatan lain, Saat ditemui usai mewakili menerima piala dan uang pembinaan sebagai juara umum, Kepala Ponpes Az-Zahrah Sakdun menyatakan, ia begitu bangga dengan para santri yang sudah berjuang sekuat tenaga sehingga mampu mempertahankan prestasi sebagai juara umum selama dua tahun.

“Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang,” pintanya.(mj/Am)