MTsN 1 Purworejo Juara Kejurnas Pencak Silat di Yogyakarta

Purworejo – Siswa MTsN 1 Purworejo mampu mengukir prestasi di Kejurnas Pencak Silat Yogyakarta Championship 5 Tahun 2019 yang berlangsung selama dua hari 12-13 Maret 2019. Kejurnas Pencak Silat tersebut diikuti oleh ribuan atlet pencak silat dari ratusan perguruan pencak silat di seluruh Indonesia yang terbagi menjadi empat kategori usia yaitu Dini (8 Tahun), SD ( 9-12 tahun ), Pra Remaja (SMP), dan Remaja (SMA).

Finka Syarif Hidayatullah dan Galih Saputra, keduanya merupakan siswa MTsN 1 Purworejo yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat “Manunggaling Ati Suci”. Keduanya berhasil mendapatkan medali emas dan perak di kategori Pra Remaja. Menurut pengampu, Muslimin, hal tersebut merupakan ulangan keberhasilan di tahun sebelumnya. ”Selama tiga tahun belakangan kita mengikuti even ini dan alhamdulillah selalu mendapatkan juara. Untuk tahun kemarin anak-anak dapat satu emas dan tiga perunggu. Sedangkan tahun ini kita mendapat satu emas dan satu perak karena kita hanya mengirim dua atlet,” ujarnya.

Finka Syarif Hidayatullah, siswa kelas VIIIE peraih medali emas mengaku bangga dengan prestasinya. Sementara, Galih Saputra merasa belum puas akan medali perak yang diraihnya. “Saya senang tapi belum puas. Saya masih harus berlatih lebih giat lagi untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan selanjutnya,” tekad siswa yang masih duduk di kelas VII ini. Perguruan Manunggaling Ati Suci melatih siswa MTsN 1 Purworejo setiap hari Sabtu sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler. (ags-sgy/bd)