MTsN 1 Rembang Bersiap Menuju Madrasah Adiwiyata

Rembang – Kepala MTsN 1 Rembang Imam Suyono, menyatakan siap menjadikan madrasah yang dipimpinnya menjadi sekolah adiwiyata.

Adiwiyata sendiri adalah salah satu program Kementerian Lingkungan hidup yang mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Imam Suyono mengatakan, visi misi MTsN 1 Rembang yaitu terwujudnya Peserta didik yang religius, terampil, berprestasi dan berbudaya lingkungan hidup. ” Sebagaimana yang ditanamkan dalam pendidikan sehari-hari yaitu dengan penanaman kecintaan pada lingkungan madrasah,” kata Imam ketika diwawancara Selasa (2/11).

Imam menambahkan, selama kepemimpinanya ia mempunyai target menjadikan MTsN 1 Rembang memperoleh predikat sekolah Adiwiyata. Mengingat, Adiwiyata juga sejalan dengan tujuan MTsN 1 Rembang, yaitu menciptakan lingkungan madrasah yang bersih, indah serta nyaman.

”Kami tengah berupaya memenuhi semua indikator penilaian, semoga ini menjadi ikhtiar maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya. (budi)