MTsN 1 Rembang Borong Medali Lomba Cynosure Olympics

MTsN 1 Rembang – MTsN 1 Rembang kembali menambah koleksi 7 medali. Kali ini dari ajang kompetisi mapel online yang diadakan oleh Cynosure Olympics.

Cynosure Olympics adalah ajang olimpiade tingkat nasional tanpa dipungut biaya. Terbuka bagi siswa/i jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dengan berbagai pilihan mata pelajaran yang dilombakan. Lomba tersebut diselenggarakan pada tanggal 25 Juli 2021.

Tiga siswa MTsN 1 Rembang berhasil meraih total 7 medali dari kompetisi ini. Mereka adalah Zahwa Khairia Nuha yang berhasil mendapatkan 2 medali perunggu untuk Mapel IPS dan IPA. Rochilah Lafifaus mendapatkan 2 medali, yaitu medali perak untuk mapel IPS dan medali perunggu untuk mapel MTK. Sedangkan Safinatun Najah mendapatkan 3 medali yaitu 2 medali perak untuk mapel IPS,&MTK, dan 1 medali perunggu untuk mapel IPA.

Tiga peserta didik ini memang sudah terbiasanya mengikuti bermacam kompetisi/olimpiade dan meraih medali. Mereka sering berpesan kepada seluruh teman-teman yang lain supaya mengikuti banyak kegiatan positif dengan cara mengikuti lomba mapel online yang disediakan oleh penyelenggara lomba secara online. Mereka juga berharap kepada teman-teman yang lain untuk melatih kepercayaan diri dan pembentukan mental juara melalui kegiatan-kegiatan positif tersebut.

Kepala MTsN 1 Rembang, Drs. H. Imam Suyono, M.Pd mengatakan, tidak berhenti bersyukur atas pencapaian peserta didik madrasah.

“Kembali saya ucapkan rasa syukur atas berkat Allah SWT, dari peraihan medali yang terus menerus dicapai oleh peserta didik. Semoga selalu diberikan kerendahan hati, tetap semangat, dan selalu optimis di masa-masa seperti ini,” jelas Imam.

(bd/iq)