MTsN 1 Rembang Gelar Upacara Hari Pahlawan

MTsN1 Rembang – MTsN 1 Rembang menggelar upacara bendera Hari Pahlawan pada Rabu pagi (10/11) di halaman madrasah. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai. 

Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan berjalan khidmat. Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono selaku pembina upacara menyampaikan kepada seluruh peserta upacara untuk mengantisipasi penyebaran Covid.

Sebelum siswa masuk ke sekolah, pihak madrasah terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh siswa, mewajibkan menggunakan masker, serta melarang melakukan kerumunan. Selain itu madrasah juga menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa tempat strategis.

“Yang kita nikmati hari ini adalah berkat kegigihan para pejuang. Sudah sepatutnya kita, terlebih kalian para pemuda generasi penerus bangsa harus menghargai perjuangan para pahlawan”, tegasnya.

Implementasi nilai perjuangan pahlawan bagi seorang siswa adalah   dengan belajar giat. Selain itu juga sikap tanggap terhadap hal sekecil apapun yang terjadi di sekitarnya “Kalian adalah pahlawan bagi MTsN 1 Rembang, pahlawan kebersihan, pahlawan prestasi akademik, dan pahlawan prestasi nonakademik. Dengan prestasi yang telah kalian peroleh dan kebaikan-kebaikan yang kalian sebarkan dapat mewujudkan cita-cita madrasah menjadi madrasah hebat bermartabat”, tuturnya.

Imam mengatakan, peringatan hari Pahlawan yang masih dalam kondisi pandemi, penting kita lakukan demi mengingat kembali momentum perjuangan para Pahlawan bangsa, demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi semangat serta nilai kepahlawanan.

Salah seorang siswa MTsN 1 Rembang mengungkapkan syukur bisa ke sekolah untuk mengikuti upacara hari Pahlawan, sekaligus bertatap muka dengan gurunya, meskipun masih dilakukan dengan tatap muka terbatas. — budi