MTsN 1 Rembang Kembali Sabet 9 Medali

Rembang — MTsN 1 Rembang berhasil menyabet 9 medali dari 2 ajang Kompetisi sekaligus. Yaitu kompetisi Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesi (POSI) pada 7-8 Agustus 2021 dan Indonesian Mathematics Competition yang diselenggarakan pada 5 Agustus 2021.

Pada kompetisi Kemerdekaan ada 4 peserta didik yang meraih 7 medali. Mereka adalah Muhammad Hafidh Saifuddin (Perungggu/IPS), Zahwa Khairia Nuha mendapatkan 2 medali (emas/IPS, & perunggu/MTK), Rochilah Lafifaus mendapatkan 3 medali (emas/IPS, perunggu/IPA, perunggu/MTK) dan Nisa Fadhilah Purnomo raih 1 medali (perunggu/MTK).

Sementara pada ajang  Indonesian Mathematics Competition ada dua siswa yang berhasil meraih juara. Mereka adalah, Muhammad Hafidh Saifudin (perunggu) dan Safinatun Najah (perak).

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, semangat para peserta didik dalam mencapai prestasi tentu tidak luput dari doa orang tua. Imam menyampaikan terima kasih kepada siswa yang berhasil menorehkan beberapa medali menambah koleksi untuk MTsN 1 Rembang.

“Selalu semangat dan tidak berhenti mengikuti kompetisi mapel online yang diselenggarakan oleh penyelenggara lomba,” kata Imam.

Imam menambahkan, ajang ini menjadi tolak ukur dan untuk latihan mengahadapi KSM yang nantinya akan diselenggarakan oleh Kemenag. Ini saatnya untuk mereka membuktikan di ajang KSM yang akan diselenggarakan oleh Kemenag nantinya. 

“Semoga dengan peraihan medali demi medali bisa menjadikan tolak ukur supaya nanti mereka terbiasa untuk menghadapi soal-soal di Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan oleh Kemenag. Ini awal yang baik, semoga terus menjadi bekal dalam pencapaian prestasi selanjutnya.” terang  Imam. (bd/iq)