MTsN 2 Banjarnegara Sampaikan Pengumuman Kelulusan Secara Daring

Banjarnegara – Jumat, (4/6) merupakan hari yang dinanti 277 peserta didik kelas IX MTs Negeri 2 Banjarnegara. Di hari yang baik ini pengumuman kelulusan disampaikan secara daring (dalam jaringan) yang akan diumumkan pada pukul 17.00 WIB sore nanti. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya potensi kerumunan dan konvoi.

Mekanisme memperoleh pengumuman sudah dilayangkan melalui surat dinas yang di share melalui grup Whatsapp wali murid. Hal ini juga telah dijelaskan oleh waka kurikulum Wangid Sunandar dalam acara rapat kelulusan yang telah dilaksanakan di hari sebelumnya.

“Pengumuman kelulusan tahun ini rencana akan disampaikan secara daring seperti tahun sebelumnya. Hasilnya dapat dilihat melalui gawai dengan cara menginput nama peserta didik dan NISN ke nomor yang telah ditentukan. Dengan menginput data tersebut peserta didik akan mengetahui informasi lulus atau tidaknya serta informasi tambahan,” jelasnya

Pernyataan senada juga disampaikan Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah. “Hal ini merupakan anjuran dari provinsi agar peserta didik tidak berkerumun maka pengumuman diminta secara daring. Mekanismenya diserahkan kepada madrasah masing-masing,” ungkapnya.

Pihak madrasah melalui Nurfarida selaku waka kesiswaan sudah jauh-jauh hari menegaskan kepada seluruh peserta didik untuk tidak melakukan konvoi pada sore hari atau hari-hari berikutnya. Peserta didik yang tidak mematuhi himbauan tersebut akan diberi sanksi, salah satunya menahan penertiban ijazah sementara waktu. (swp/ak/rf)