MTsN 2 Grobogan Lepas 312 Siswanya

Grobogan – Dalam pembelajaran sekolah, kelulusan biasanya dibarengi dengan hura-hura, corat-coret baju dan sejenisnya, bahkan kesenanganya biasanya tidak terbendung, tetapi sebalik, bagi yang tidak lulus harus menanggung malu tiada tara. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Grobogan menggelar kegiatan Akhirussanah atau perpisahan bagi Siswa Kelas IX yang telah menamatkan pendidikan selama tiga Tahun di Madasah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu pagi (09/05) di halaman MTsN 2 Grobogan. Meski pengumuman kelulusan belum diumumkan, namun pihak Madrasah terlebih dahulu menyelenggarakan kegiatan perpisahan karena kegiatan belajar mengajar bagi siswa kelas IX tersebut sudah selesai.

Kepala MTsN 02  Adibatus Syarifah dalam sambutannya menyampaikan, ada sebanyak 312 siswa/i yang mengikuti Haflah Akhirussanah tahun ajaran 2017/2018 ini dengan rincian 153 orang laki-laki dan 159 orang perempuan. Dan ini akhirusannah dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Kepala Polsek Wirosari, Camat Wirosari, Danramil Wirosari, Komite Madrasah, wali murid dan para undangan lainnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini akan kami kembalikan kepada Orang Tua/Wali setelah selama lebih kurang tiga tahun lamanya dititipkan kepada kami untuk dididik dan dibina dengan berbagai macam ilmu pengetahuan, baik itu pengetahuan umum maupun pengetahuan Agama. Semoga apa yang didapat dapat diamalkan dan dikembangkan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” harap Syarifah.

Keluarga besar majelis Guru MTsN 2 Grobogan mengucapkan selamat kepada anak-anak yang Insya Allah sebentar lagi akan meninggalkan Madrasah ini, dan mohon maaf kepada orang tua Siswa jika ada dari majelis guru pernah menegur atau marah terhadap anak bapak karena melanggar disiplin Madrasah, baik itu sengaja maupun tidak sengaja, namun semua itu di lakukan untuk memberi pendidikan kepada anak-anak agar mereka lebih terarah pada lingkungan yang positif. Mudah-mudahan Siswa kelas IX ini bisa lulus seratus persen sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Hambali menyampaiakan pemberitahuan tentang kelulusan akan diumumkan pada tanggal 23 May dan paling lambat tanggal 28 May 2018, sebelum pengumuman kelulusan, diminta untuk orang tua murid dan unsur penegak hukum agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban apalagi tahun-tahun ini adalah tahun menjelang Pilkada, jadi untuk kelulusan nanti tidak ada yang namanya konvoi ataupun coret-coret baju, kalau ada niat untuk mengadakan syukuran terkait kelulusan pihak sekolah siap memfasilitasi.

“Anak-anakku tidak lama lagi akan meninggalkan sekolah ini, teruslah mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan orang tuamu dan menjaga nama baik almamater, MTsN 2 Grobogan,” pinta Hambali.

Kepala Kemenag berharap alumni MTsN 2 Grobogan tidak melupakan almamaternya setelah lulus nanti. Dimana selama tiga tahun mereka menimba ilmu di MTsN 2 Grobogan. Selain itu tolong amalkan ilmu yang sudah didapat di MTsN dan jangan lupa salat, karena kalian sudah diajarkan dan harus praktekkan ditengah masyarakat.

Sementera Camat Wirosari Kurniawan mengatakan kepada anak didik yang akan meninggalkan sekolah supaya terus belajar dan melanjutkan sekolah serta berdoa, agar lulus semua dan mendapatkan nilai yang baik. Jangan pernah puas menuntut ilmu sampai di sini, teruslah menimba ilmu ke jenjang lebih tinggi,” pesan Kurniawan. (bd/gt)