MTsN 2 Rembang Sabet Juara 3 Lomba Marching Band Kodim 0720 Rembang

Rembang – Selain MTs Maslakul Huda yang menjadi juara 1 pada ajang lomba Marching Band tingkat SLTP se-Kabupaten Rembang, MTsN 2 Rembang (MTsN Pamotan) juga berhasil menyabet menjadi juara 3 pada lomba yang diadakan pada Sabtu (11/8/2018) di halaman Kodim REmbang.

MTsN Pamotan merupakan peserta mewakili Koramil Pamotan. Kegiatan ini diikuti kelompok marching band dari berbagai sekolah dan Madrasah se-Kabupaten Rembang yang mewakili masing-masing Koramil di Kabupaten Rembang.

Kepala MTsN 2 Rembang , Srianto menyampaikan apresiasi kepada personil Marching Band MTsN 2 Rembang yang telah menyabet juara 3. Atas raihan prestasi ini, tim marching band ini mendapatkan piala dan uang pembinaan senilai Rp 750.000.

“Prestasi ini patut kita syukuri karena waktu yang diluangkan oleh anggota Marching Band MTsN 2 Rembang untuk berlatih dan mengasah kemampuan menguasai teknik serta membuat sebuah inovasi tidak sia-sia,” kata Srianto.

Pihaknya senantiasa memberikan support kepada pembina dan menyampaikan penghargaan atas waktu dan tenaga dalam membina Marching Band “Gita Matsada” MTs Negeri 2 Rembang.

Toharudin, pelatih Marching Band “Gita Matsada” MTs Negeri 2 Rembang mengungkapkan, anak-anak asuhnya rutin mengikuti latihan sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler. Namun demikian, masih banyak kekurangan yang menjadi kendala. Tips yang dilakukan adalah menutup kekurangan yang ada sehingga menjadi kelebihan.

“Kekurangan kita pada terompet yang belum dimiliki, untuk menutup kekurangan tersebut maka digunakan gamelan berupa saron dan demung serta menutup kekurangan dengan atraksi mayoret dengan berbagai variasi gerakan seperti salto”, kata Toharudin.

Tampil di HAB

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Ali Anshory menyampaikan apresiasi tinggi kepada MTs Maslakul Huda, Sluke selaku juara 1 dan MTsN 2 Pamotan selaku juara 3.

Sebagai penghargaan, pihak Kemenag akan menampilkan marching band ini pada perhelatan HAB Kementerian Agama pada Januari 2019 mendatang. — win-iq/bd