MTsN 2 Sukoharjo Raih Juara I KSM Matematika

Sukoharjo – MTsN 2 Sukoharjo berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara I dalam gelaran lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang Matematika Terintegrasi tingkat Kabupaten Sukoharjo tahun 2021 Prestasi tersebut dipersembahkan oleh Muhamad Rizky Al Fariel siswa kelas 9 PK 1.

Dalam lomba KSM tingkat Kabupaten Sukoharjo yang diselenggarakan serentak se- Indonesia secara daring tingkat kabupaten pada Minggu (29/8), MTsN 2 Sukoharjo mengirimkan tiga delegasi di masing-masing cabang lomba, yakni matematika, IPA, dan IPS.

Guru madrasah yang bertugas menjadi pembina matematika, Daryono menuturkan bahwa ia menggelar latihan secara intensif selama sebulan untuk menuju KSM tingkat kabupaten.

“Ini adalah lanjutan dari yang dulu. Sejak awal kita sudah ada kelompok bernama Math Squad MTsN 2 Sukoharjo untuk event-event lomba seperti ini. Jadi kita latihan melanjutkan yang dulu, tetapi latihan untuk KSM ini selama sebulan secara intensif,” ujarnya.

Disebutkan, Fariel merupakan salah satu siswa berprestasi di MTsN 2 Sukoharjo. Sebelumnya, Ia pernah menjuarai beberapa event perlombaan lain, diantaranya menjadi Juara 1 Matematika Level 4  Kompetisi Matematika Sain dan Bahasa Inggris tingkat Nasional tahun 2021, Medali Perak dalam Olimpiade Sains Nasional tahun 2021, Silver Award dalam Read 1 Online Competition Mata Pelajaran tahun 2020.

Usai menjuarai KSM Matematika tingkat Kabupaten Sukoharjo, Fariel akan maju ke KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Suyamto, Guru sekaligus Pembina matematika yang lain menuturkan bahwa pada KSM tahun ini ia memasang target untuk juara I di tingkat selanjutnya.

“Sementara itu, Kepala MTs Negeri 2 Sukoharjo, Amiruddin menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang didapatkan dalam KSM tahun 2021 ini. Ia optimis untuk KSM tingkat Propinsi juga akan mendapatkan juara.  (ek/djp/rf)