MTsN 2 Wonogiri Luncurkan Program Gerakan Siswa Gemar Menabung

Wonogiri – Menanamkan kebiasaan dan budaya hemat dan untuk menumbuh kembangkan minat menabung dalam diri siswa, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Wonogiri meluncurkan gerakan siswa menabung di madrasah dengan difasilitasi dan kerjasama dengan Bank Jateng Wonogiri.  Sosialisasi dan pengisian aplikasi di laksanakan di ruang teras Masjid madrasah setempat, Selasa (20/03).

Kepala MTsN 2 Wonogiri, Mujiyono sedikit bercerita tentang pengalamannya bersekolah dahulu dan mengajak kepada seluruh siswa untuk meraih sukses dengan cara tekun dan giat dalam belajar, terlebih lagi gemar menabung demi masa depan yang cerah

Menurut Mujiyono menabung haruslah menjadi budaya dan dimulai sejak dini dan siswa-siswi juga harus diperkenalkan pula tentang bank untuk menumbuhkan budaya menabung atau minat melakukan pengembangan usaha kedepan atau meneruskan ke perguruan tinggi.

"Kalau siswa bisa menabung itu luar biasa. Daripada belanja hal-hal yang tidak bermanfaat, maka lebih baik menabung. Sehingga tabungannya bisa digunakan untuk keperluan masa depan," jelas Mujiyono

Selain itu, Kepala MTsN 2 Wonogiri menyampaikan apresiasinya kepada Bank Jateng Wonogiri yang bersedia melakukan kerjasama dengan Madrasahnya dalam hal menumbuh kembangkan minat siswa dalam menabung tanpa beban biaya adsministrasi. Gerakan ini bertujuan membiasakan siswa madrasah untuk berhemat dan menyisihkan uang jajanya untuk ditabung  sehingga menumbuhkan dan menanamkan budaya gemar menabung dikalangan siswa.

''Semoga kerjasama yang akan dilakukan dengan Bank Jateng ini dapat berlanjut dan menghasilkan generasi yang gemar menabung menuju masa depan yang lebih cerah dan mandiri'' harap Mujiyono.

Sedangkan dari Bank Jateng Wonogiri menututurkan untuk menabung tidaklah sulit dan terbilang sangat mudah yakni hanya dengan mempersiapkan syarat-syarat yang dapat dipenuhi siswa madrasah dan nantinya akan dibantu untuk mengisi formulir untuk mendapatkan buku tabungan dan ATM dengan cepat.

Pihak Bank Jateng berkomitmen untuk memfasilitasi siswa MTsN 2 Wonogiri untuk melakukan berbagai transaksi keuangan termasuk menabung dan menarik, dengan rutin mendatangi madrasah dengan mobil pelayanan dan ATM. (mursyid_heri/Wul)