MTsN 3 Rembang Gelar Pelepasan Siswa Kelas 9

MTsN 3 Rembang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengadakan perpisahan kelas IX yang dilaksanakan di Aula setempat pada Rabu (9/6/2021). Acara penglepasan berlangsung sangat sederhana akan tetapi meninggalkan kesan yang membahagiakan.

Karena masih pandemi, pelepasan ini menghadirkan perwakilan peserta didik kelas IX. Setiap kelas diwakili 3 besar dan serta 10 besar paralel. Sehingga total siswa yang hadir berjumlah 30 siswa.

Kegiatan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Nampak Seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan memakai masker dan menjaga jarak. Waka Kesiswaan Chairur Rohmad mengingatkan kepada peserta untuk selalu mentaati prokes Covid-19.

“Semua siswa yang hadir harus mau melaksanakan prokes Covid -19. Kita semua harus selalu aktif dan proaktif memerangi covid 19 dengan melaksanakan prokes secara benar,” tegasnya.

Hadir dalam Acara tersebut Bapak Kakankemenag Rembang, M. Fatah, Kepala MTs N 3 Rembang, Warsan dan Perwakilan komite MTs N 3 Rembang.

Dalam sambutannya, Warsan mengatakan, siswa harus selalu mempunyai semangat yang tinggi dalam mencari ilmu di manapun berada. “Kalian bisa melanjutkan ke sekolah lanjutan, jangan menjadi manusia yang pasif,” tandas Warsan.

Warsan menambahkan, peserta didik agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat terlebih masa pandemi covid-19. Warsan meminta mereka mematuhi Prokes Covid-19. “Meskipun dalam kondisi Pandemi seperti ini siswa harus tetap semangat untuk belajar,” ujar Warsan. (Boerhan/iq)