MTsN 4 Rembang Gelar Vaksin Dosis II Bagi Pelajar

Rembang– MTs Negeri (MTsN) 4 Rembang dan Puskesmas Sumber menggelar vaksinasi covid-19 dosis II pada pelajar pada Jumat (12/11). Kegiatan ini sebagai kelanjutan vaksin tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 25 Oktober 2021.

Vaksin dosis II ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.  Siswa kelas VII, VIII, dan IX secara bergiliran mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Adapun pelaksanaan vaksin terbagi dalam tiga sesi yakni kelas  IX pukul 08.00-09.00 WIB, kelas VIII pukul 09.00-10.00 WIB, dan kelas VII pukul 10.00-11.10 WIB.

Vaksinasi dilaksanakan di halaman MTsN 4 Rembang.  Sebelumnya dilakukan pengecekan data siswa (kartu vaksin tahap I serta kartu keluarga) dan pemeriksaan kesehatan siswa. Setelah memastikan kelengkapan data dan kesehatan siswa, petugas mengarahkan para siswa masuk ke ruang pemberian vaksin. Pada vaksinasi ini petugas kesehatan dibagi menjadi dua pos sehingga pelaksanaan vaksin lebih cepat.

Siti Suwaibah, Waka Kurikulum kesiswaan MTsN 4 Rembang, menyebutkan, sebanyak 521 siswa mengikuti vaksinasi tahap II. Sedangkan 44 siswa lainnya belum bisa mengikuti vaksin karena terkendala sakit dan umur yang belum cukup. 

Para siswa yang mengikuti vaksin tersebut tampak antusias. Ahmad Ishom Khadiq, siswa kelas IX, setelah melakukan vaksin ketika diwawancara mengatakan bersyukur dan lega telah melakukan vaksin. “Syukur Alhamdulillah, lega rasanya,” ucapnya.

” Sementara itu Aurelio Abdulgani Al-Rasyid, siswa kelas VIII, mengungkapkan perasaannya sesaat setelah divaksin. “ Lega rasanya telah selesai vaksin tahap 2,” ujarnya.

Sekitar pukul 11.00 wib pelaksanaan vaksin berakhir. Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum bersyukur pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Sumber, para siswa, para wali siswa yang turut mendukung vaksinasi dosis II ini. Juga kepada  para guru-karyawan MTsN 4 Rembang serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi pelajar dosis II di MTsN 4 Rembang,” pungkasnya.  –eko