MTsN 4 Sragen Tebar Ribuan Takjil dan Santunan Kepada Warga Sekitar Madrasah

Sragen – MTsN 4 Sragen tidak ingin melewatkan Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu Umat Islam. Walaupun pandemi Covid-19 masih melanda, justru semangat berbagi tetap nampak pada MTsN 4 Sragen. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, 2 hari berturut turut Selasa dan Rabu (04 & 05 Mei) MTsN 4 Sragen melakukan tebar ribuan takjil dan santunan kepada warga dhuafa sekitar madrasah.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan MTsN 4 Sragen pada Bulan Ramadhan tahun ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap datangnya bulan puasa untuk menggapai berkah Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen MTsN 4 Sragen untuk selalu hadir dan memberikan baktinya kepada masyarakat, selain itu berkah ramadhan yang memberikan pahala berlipat kita cari” katanya di sela acara pembagian takjil kepada pengguna jalan, Selasa sore (04/05)

Bukan hanya membagikan paket takjil, namun MTsN 4 Sragen juga memberikan santunan kepada 69 anak yatim memberikan bingkisan dan zakat fitrah kepada pedagang kaki lima (PKL) serta warga sekitar madrasah.

“Kami berharap apa yang kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban yang meningkat terlebih di tengah pandemi ini,” tandasnya.

Salah satu warga yang menerima santunan, Suparno mengatakan, kegiatan yang dilakukan MTsN 4 Sragen merupakan bentuk nyata kepedulian madrasah kepada masyarakat. “Terima kasih kami ucapkan, santunan ini sangat berharga bagi kami, Maturnuwun sanget semoga MTsN 4 Sragen semakin maju dan berprestasi” katanya. (djoksus)