MTsN 7 Klaten Buka Dua Kelas Unggulan Siswa Berprestasi

Klaten – Antusiasme masyarakat untuk mensekolahkan anaknya di MTsN 7 Klaten sangat tinggi, terbukti untuk pendaftaran seleksi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2021/2022 sangat luar biasa. Besarnya minat masyarakat terhadap madrasah tidak terlepas dari keunggulan madrasah. Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 7 Klaten Sukidi saat memantau seleksi kelas unggulan yang dilaksanakan di ruang laboratorium madrasah, Senin (7/6).

“Tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, kami membuka dua kelas unggulan sains bagi siswa-siswi yang berprestasi dengan seleksi dengan menerapkan prokes ketat,” tandas Sukidi.

Ada 130 siswa-siswi yang mengikuti seleksi hari ini, dan akan diterima sebanyak 64 anak yang terbagi dalam dua kelas. “Di madrasah ini, siswa tidak hanya belajar akademik, namun juga meningkatkan sisi spiritualitas diri, dengan sarana prasana yang lengkap dan didukung pendidik yang kompeten,” jelas Sukidi.

Kondisi madrasah saat ini sangat jauh berbeda dengan kondisi madrasah yang dulu. Saat itu madrasah tidak diperhitungkan dan dipandang sebelah mata oleh masyarakat, karena memang tidak berprestasi, dan sarana prasarananya jauh dari memadai.

“Tetapi saat ini, madrasah telah banyak yang berprestasi sarana pendukung yang lengkap, canggih dan sangat memadai untuk menunjang siswa dan proses belajar mengajar, sehingga menjadi madrasah yang hebat,” ucapnya.

Selain itu, di MTsN 7 Klaten juga dibuka satu  kelas unggulan tahfidz, dan 7 kelas reguler, dengan kelas yang sangat repesentatif untuk belajar mengajar.

Lebih lanjut Sukidi mengatakan, dari tahun ketahun animo masyarakat untuk mensekolahkan anaknya di madrasah sungguh luar biasa, karena keterbatasan ruang kelas, dan juga adanya proses seleksi, banyak yang tidak bisa diterima.

“Kini, madrasah lebih unggul dari sekolah umum, karena selain ilmu pengetahuan dan teknologi didapat, juga ilmu agama yang berakhlakul karimah diterima,” imbuh Sukidi.(ny_aj/Sua)