MTsN 9 Boyolali Sampaikan Pengumuman Kelulusan Secara Daring

Boyolali – MTs Negeri 9 Boyolali melaksanakan kegiatan pengumuman siswa siswi kelas IX. Pengumuman kelulusan disampaikan secara daring (dalam jaringan) yang akan diumumkan pada Jumat (4/6) pukul 17.00 WIB. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya potensi kerumunan dan uforia kelulusan.

Mekanisme memperoleh pengumuman di beritahukan kepada siswa  melalui surat resmi  yang di share melalui grup Whatsapp masing – masing kelas . Hal ini juga telah dijelaskan oleh Kepala Madrasah M. Ali Imron, dalam acara rapat kelulusan yang telah dilaksanakan di hari sebelumnya.

“Pengumuman kelulusan tahun ini rencana akan disampaikan secara daring seperti tahun sebelumnya. Hasilnya dapat dilihat melalui handphone  dengan cara menginput nomer induk sekolah  peserta didik dan password adalah tanggal lahir masing – masing siswa di link http://kelulusan.mtsn9boyolali.sch.id/. Dengan menginput data tersebut peserta didik akan mengetahui informasi lulus atau tidaknya serta informasi tambahan,” jelasnya

Pernyataan senada juga disampaikan Haryani, selaku Waka Kurikulum  . “Hal ini merupakan anjuran dari Kanwil Kemenag prov. Jateng, agar peserta didik tidak berkerumun maka pengumuman diminta secara daring. Mekanismenya diserahkan kepada madrasah masing-masing,” ungkapnya.. patut di apresiasi antusians siswa dalam mengikuti kegiatan ini, terpantau admin madrasah Aqib Abrori sampai pukul 17. 45 sebanyak 98 % siwa telah membuka link dan mengetahui status kelulusanya.(AI/Jaim/rf)