MTsN Gombong Raih Satker Terbaik Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Kebumen – MTsN Gombong memperoleh Penghargaan Peringkat I satker terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2016 di wilayah kerja KPPN Purworejo. Penghargaan ini diberikan oleh Kepala KPPN Purworejo saat pelaksanaan  kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan di Aula setempat beberapa waktu yang lalu.

Khamdi selaku Kepala TU MTsN Gombong merasa sangat bersyukur atas capaian prestasi ini. Menurutnya, tidak pernah terpikirkan oleh pengelola keuangan MTsN Gombong untuk bisa meraih prestasi tersebut. “Laporan diterima saja bagi kami sudah cukup,” ujarnya.

Perolehan satker terbaik di wilayah kerja KPPN Purworejo juga diikuti oleh MTsN Prembun sebagai peringkat kedua dan Balai Informasi dan Konservasi Karangsambung sebagai peringkat ketiga.

Penilaian satker terbaik ini didasarkan pada 12 kriteria meliputi Penyerapan Anggaran, Pengelolaan UP/TUP, Penyelesaian Tagihan, Gap antara realisasi dan rencana anggaran, Penyampaian Data Kontrak, Penyampaian LPJ Bendahara, Revisi DIPA, Pengembalian/Kesalahan SPM, Retur SP2D, Penyampaian Laporan Saldo Rekening, Renkas/RPD Harian dan Pagu minus.

Menurut Khamdi, raihan ini merupakan dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan di MTsN Gombong. Prinsip dan pedoman kerja baginya adalah berbuat yang terbaik bagi MTsN Gombong. “Prinsip dan pedoman kami adalah berbuat yang terbaik bagi Madrasah,”katanya.

Dia juga kembali menegaskan bahwa memperolah penghargaan bukanlah satu-satunya tujuan yang ingin dicapai, namun bisa memberikan pelayanan yang terbaik adalah motivasi bagi mereka untuk bisa bekerja secara maksimal.(kha/bgkt)