MTs.N Kota Tegal Gelar Upacara Pelantikan Gudep

Tegal- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Kota Tegal menggelar Upacara Pelantikan Pratama dan Pratami Gugus Depan (Gudep) dari Penggalang Rakit naik menjadi Penggalang Trampil, Sabtu (06/10) di Wilayah Kelurahan Pesurungan Lor Kota Tegal

Kepala MTs Negeri Kota Tegal sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) dan bertindak selaku pembina upacara, Saefudin pada kesempatan tersebut, mengatakan, pelantikan ini diikuti sekitar 300 peserta didik yang terdiri dari siswa-siswi yang sudah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum.

Beliau berharap kepada para siswa/anggota pramuka yang baru saja dilantik, agar dapat menjadi pramuka yang cakap, trampil, sopan santun dan bermanfaat bagi agama, madrasah serta bagi bangsa dan Negara.

Oleh karena itu, kepada semua anggota pramuka, Beliau berpesan, untuk dapat melaksanakan butir-butir yang tercantum dalam Dasa Dharma Pramuka, diantara yang paling utama adalah memiliki jiwa sosial dan peduli kepada masyarakat/lingkungan sekitar,” pesan Saefudin.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama selaku ketua panitia pelantikan, Beny Dwi Setyoko dalam laporanya menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mental spiritual, kerokhanian serta bhakti  sosial.

Bhakti sosial berupa kerja bhakti dengan membersihkan masjid, musholla, dan pondok pesantren yang ada di sekitar madrasah serta pemberian santunan bagi korban bencana alam dan tsunami di Sulteng,”terang Beny.

Acara ditutup dengan Pengukuhan Penggalang Trampil oleh Kepala MTsN melalui Waka Kesiswaan, Khaerun Nadirin. (IM/rf)