MTsN Kota Tegal Gondol Juara Pada Jumbara PMI 2018

TEGAL –Kontingen PMR Madya MTs Negeri Kota Tegal meraih beberapa juara pada kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (jumbara) PMI tingkat Kota Tegal tahun 2018, seperti yang disampaikan Kepala MTsN Kota Tegal, . Saefudin pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10/2018) di Halaman MTsN Kota Tegal.

Kegiatan ini, menurut Saefudin adalah bertujuan untuk memotivasi Palang Merah Remaja (PMR) disamping sebagai ajang persahabatan selama kegiatan, juga agar tetap meningkatkan kesadaran atas kualitas diri.

Selain itu, PMR juga dapat mengukur percapaian proses pengembangan diri dalam berperan untuk kemanusiaan meski masih berusia remaja,”tuturnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Saefudin mengutarakan, bahwa juara yang berhasil diraih  oleh anak didiknya diantaranya, juara II Dalam Kreasi Remaja yang diraih oleh Dea dan Elsa, kemudian MTQ Pelajar Tk Kota Tegal Juara I Tilawah Putri oleh Inayah Ainah.

Selanjutnya, Juara II Tilawah Putra oleh M. Alwi Nurfadhilah, Juara III Tartil Putra oleh M. Firzatullah serta Juara III Takhfidz Putri oleh  Maria Ulfa,”jelas Saefudin.

Saefudin berpesan, Bagi Juara I yang akan maju Ke Tingkat Provinsi, supaya rajin berlatih demi membawa nama baik Kota Tegal pada umumnya dan MTs N Kota Tegal pada khususnya, seraya berjanji akan memberi penghargaan bagi mereka yang berprestasi sesuai aturan yang ada.

 Beliau berharap kepada siswa/siswi yang lain diharapkan bisa mengambil contoh dari teman-temannya yang berprestasi, sebagai Pemuda kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi sebagaimana dicontohkan oleh para pahlawan Bangsa,”tutupnya. (IM)